11/24/2017

Karakter One Piece: Daftar Komandan Manis Big Mom & Harga Bounty Mereka

Karakter One Piece: Daftar Komandan Manis Big Mom & Harga Bounty Mereka

 Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas siapa saja Komandan Manis Bajak Laut Big Mom dan berapa harga bounty mereka. Sebelumnya, ada empat Komandan Manis yang dimiliki oleh Big Mom. Namun Komandan Snack dikalahkan oleh Supernova Urouge sehingga tinggal tersisa tiga komandan yang dihadapi Bajak Laut Topi Jerami: Charlotte Cracker, Charlotte Smoothie, dan Charlotte Katakuri.

Di dalam One Piece, sangat normal jika seorang Yonko memiliki banyak komandan. Misalnya Edward Newgate alias Shirohige yang mempunyai 16 komandan divisi dan 43 kapten aliansi bajak laut yang bergabung dengannya. Demikian pula sang pengganti, Marshall D Teach alias Kurohige yang memiliki 10 komandan armada perang.

Sedangkan Charlotte Linlin alias Big Mom memiliki Komandan Manis/ Sweet Commanders/ Suito Shosei. Masing-masing memiliki daerah kekuasaan sendiri-sendiri. Tiga Komandan Manis Big Mom yang tersisa, yang muncul di Whole Cake Island, juga memilki harga bounty yang sangat mahal. Yang terendah di antara mereka adalah Cracker, dan yang tertinggi Katakuri.

Charlotte Cracker
Cracker adalah Komandan Manis pertama yang dihadapi oleh Bajak Laut Topi Jerami. Ia memiliki julukan 'Thousand Arms Cracker"/ 'Senju no Kurakka' atau 'Cracker Si 1000 Tangan'. Julukan ini didasarkan pada kemampuan Bisu Bisu no Mi milik Cracker, yang dapat menggandakan tubuh atau bagian tubuh tertentu.
Selama ini, Cracker menipu Angkatan Laut dan Pemerintahan Dunia dengan memakai jubah khusus sehingga wajah aslinya tidak diketahui publik. Hanya saat melawan Luffy dan Nami sajalah, wajah Cracker yang sesungguhnya terekspos. Harga bounty-nya luar biasa mencapai 860.000.000 berry, tetapi lebih rendah dibandingkan Smoothie dan Katakuri.
Cracker sendiri adalah anak lelaki ke-10 Big Mom. Dia adalah Menteri Biskuit Totto Land, dan memimpin Pulau Biskuit.

Charlotte Smoothie
Smoothie adalah satu-satunya Komandan Manis perempuan. Smoothie juga merangkap jabatan sebagai Menteri Keadilan Totto  Land. Smoothie adalah 'hibrid' antara manusia dan anggota suku Kaki Panjang. Ia memiliki tinggi mencapai sekitar lima meter. Smoothie ini merupakan anak perempuan ke-14 Big Mom.
Smoothie memiliki buah iblis tipe paramecia, yang bisa memeras objek apapun yang dipegangnya menjadi jus, entah itu makhluk bernyawa atau tidak. Ia memiliki harga bounty yang sangat besar, mencapai 932.000.00 berry.

Charlotte Katakuri
Katakuri adalah Komandan Manis terkuat. Ia putra kedua Big Mom, dan merupakan kembar tiga bersama Daifuku dan Oven. Ia menjabat pula sebagai Menteri Tepung Totto Land dan memiliki kekuasaan di Pulau Gandum.
Katakuri memiliki kekuatan buah iblis Mochi Mochi no Mi yang membuat semua benda yang dipegangnya bisa menjadi kue mochi. Namun yang lebih sakti darinya adalah kemampuan kenbunshoku haki yang sangat tinggi, sehingga Katakuri bisa memprediksi gerakan atau tindakan lawan.
Katakuri memiliki wajah asli yang mengerikan, dengan mulutnya bagai mulut anjing. Hal ini ditutupi Katakuri, sesuai dengan karakternya yang tenang dan penuh wibawa. Harga bountynya mencapai 1.057.000.000 berry dan menjadi lawan langsung pertama Luffy yang punya bounty di atas 1 miliar.
Load disqus comments

0 komentar