11/27/2017

Manga One Piece: Kisah Mini Cover Story Petualangan Kru Buggy

 Manga One Piece: Kisah Mini Cover Story Petualangan Kru Buggy

Dalam manga One Piece kali ini kita akan membahas cerita mini cover story Petualangan Kru Bajak Laut Buggy. Cerita Mini ini berjudul 'Bagi Ichimi Boken-ki/ Buggy's Crew Adventure Chronicles/ Riwayat Petualangan Kru Buggy'. Ini adalah cerita mini pertama di cover story One Piece yang muncul sejak chapter 35 hingga chapter 75.

Cerita Mini Riwayat Petualangan Kru Buggy ini dimulai dengan nasib sang kapten, Buggy, setelah kekalahannya dari Luffy di Orange Town. Dengan kepala, lengan, dan kaki (tanpa badan) Buggy putus asa mengayuh rakit kecil dalam kondisi dirinya dikejar ikan. Sementara itu, Mohji dan Cabaji kabur dari Orange Town.

Buggy tiba di sebuah pulau dan memburu burung untuk mengisi perutnya. Caranya, menjebak burung menggunakan lubang. Tapi perangkapnya tidak berhasil., Malahan, burung yang masuk jebakan memakan Buggy. Untunglah karena rasa daging Buggy yang tidak enak, dia dimuntahkan.

Buggy terbang secepatnya dari pulau itu, lantas mendarat di pulau lain yg dihuni oleh binatang aneh. Pulau ini adalah Pulau Binatang Langka. Lagi-lagi Buggy kena masalah, karena dikejar oleh Gaimon, sang penjaga pulau yang tubuhnya terperangkap dalam kotak harta karun. Akhirnya, Buggy dan Gaimon berdamai karena Gaimon mengira Buggy adalah sejenis hewan binatang langka.

Sekali lagi, Buggy pergi ke pulau lain. Dia diserang oleh kepiting. Beruntunglah ada seorang wanita misterius  yang datang, mengalahkan kepiting, dan menyelamatkan Buggy. Wanita itu bercerita kepada Buggy bahwa ia sedang mencari Monkey D. Luffy untuk membalas dendam. Karena punya kesamaan maksud kepada Luffy, Buggy dan wanita tersebut  membentuk aliansi.

Wanita itu adalah Alvida, lawan pertama Luffy yang dahulunya seorang wanita gendut berjerawat. Berkat memakan buah Sube Sube no Mi, dia sekarang menjadi wanita cantik, seksi, dan langsing. Kulitnya juga licin dan lembut.

Sementara itu, kru Bajak laut Buggy, mengira kapten mereka sudah mati, dan mengadakan pemakaman dengan cara menguburkan bagian tubuh yang tersisa. Sekarang mereka mengambil keputusan untuk mencari kapten baru. Caranya dengan pertarungan antara Mohji vs Cabaji. Tapi pertarungan berlangsung 12 jam tanpa pemenang. Di saat itu, Richie si singa yang bermimpi menjadi kapten, mengalahkan Mohji dan Cabaji dalam kondisi tidur sambil berjalan. Jadilah, Richie sebagai kapten baru kru tersebut, dan Bajak Laut Buggy berganti nama menjadi Bajak Laut Richie.

Buggy yang sudah membawa kapal kemudian berlabuh di pulau. Tapi ternyata Mohji, Cabaji, Richie dan anggota bajak laut Buggy lain ditangkap oleh suku kanibal. Mereka ditempatkan di atas kauli untuk direburs dan dimakan. Tibat-tiba bagian tubuh Buggy yang hendak dikuburkan, bangkit dan memukuli para kanibal. Selamatlah bajak laut Buggy dari ancaman dimakan hidup-hidup. Seluruh bagian tubuh Buggy kembali menyatu.

Buggy, disertai oleh Alvida, Mohji, dan Cabaji, menghabisi suku kanibal. Kemudian, Bajak Laut Buggy merayakan kembalinya kapten mereka. Cerita mini ini berlanjut masuk ke cerita utama One Piece, ketika Buggy dan Alvida bertemu Luffy di Logue Town dan mempersiapkan eksekusi sang Kapten Bajak Laut Topi Jerami.
Load disqus comments

0 komentar