8/04/2020

Trivia One Piece: Daftar Nama Akazaya Nine Pengikut Kozuki Oden



Akayaza Nine (Sembilan Sarung Pedang Merah) adalah kumpulan pengikut Kozuki Oden yang dbentuk oleh sang pewaris takhta Wa no Kuni dalam perjalanannya sebelum menjadi Daimyo Kuri. Akazaya Nine yang dipimpin oleh Kin'emon, terdiri dari Denjiro, Izo, Kiku (Kikunojo), Kawamatsu, Nekomamushi, Inuarashi, Raizo, Kanjuro, dan Ashura Doji.

Kozuki Oden selama bertahun-tahun ingin keluar dari Wa no Kuni yang menerapkan sistem politik tertutup. Padahal, ia adalah satu-satunya putra Kozuki Sukiyaki, shogun negeri tersebut. Dengan bekal kebengalan dan kebijaksanaan yang unik, Oden sebenarnya adalah magnet yang menarik siapa pun.

Akazaya Nine yang secara tidak sengaja terbentuk dalam perjalanannya menuju Kuri adalah buktinya. Peristiwa Oden menaklukkan Dewa Gunung yang hendak merusak ibukota Bunga membuat Kin'emon dan Denjiro menaruh rasa hormat luar biasa kepadanya.

Oden kemudian memungut Izo dan Kiku, 2 kakak beradik pewaris sekolah tari Hanayanagi School (Hanayanagi-ryu) di Ringo. Ada pula Kawamatsu, seorang kappa yang dianggap Oden sebagai manusia biasa. Raizo sang ninja, dan Kanjuro yang dahulunya suka mengambil rambut mayat untuk jadi bahan kuas, ikut masuk dalam kelompoknya.

Ada pula Nekomamushi dan Inuarashi yang jauh-jauh dari Zou kemudian terdampar di Wano Kuni. Terakhir Ashura Doji sang bandit Kuri, dirobohkan Oden, dan menjadi pengikutnya berkat gaya Oden yang kharismatik.

Namun, setelah mempunyai Akazaya Nine, Kozuki Oden tetap tak bisa memungkiri hasrat untuk berlayar. Oleh karenanya, ketika Shirohige (Whitebeard) harus mendarat paksa di Wa no Kuni, ini digunakan Oden untuk meminta bergabung jadi kru bajak lautnya. Hal ini pula yang membuat Izo kemudian mengikutinya, dan kelak justru Izo yang jadi anggota Whitebeard.
 
Daftar Anggota Akazaya Nine
 
Kin'emon

Dia adalah kapten Akazaya Nine, sekaligus anggota paling senior. Kin'emon yang memiliki julukan Si Rubah Api, punya buah iblis Fuku Fuku no Mi. Dengan buah iblis ini Kin'emon bisa menciptakan pakaian sesuai bayangannya, dari daun atau batu.
 
Denjiro
Masuk Akazaya Nine berbarengan dengan Kin'emon. Yang paling cerdik sekaligus ahli strategi andal. Denjiro menyamar sebagai Kyoshiro, yakuza, dan selama bertahun-tahun melayani Orochi demi persiapan balas dendam atas kematian Kozuki Oden. Dia pula yang menolong Kozuki Hiyori dengan mengubah identitas Hiyori jadi Komurasaki, sang oiran.

 Izo (Status: Keluar lalu Masuk Kembali)
 Izo ditemukan oleh Oden di Ringo ketika menjadi penari jalanan. Izo sosok yang setia terhadap Oden, bahkan mengikutinya hingga bergabung dengan Shirohige. Izo sendiri kemudian tetap di kapal Shirohige, lantas menjabat komandan divisi ke-16, kala Oden pulang ke Wa no Kuni. Izo kembali ke Wa no Kuni setelah 20 tahun kematian Oden. Ia menjadi pengganti Kanjuro sang pengkhianat, sehingga total anggota Akazaya Nine pada akhirnya tetap 9.
 
 Kiku (Kikunojo)
 Kikunojo seorang lelaki feminin, yang memilih sebagai "wanita" meski berjenis kelamin lelaki. Julukannya adalah Zansetsu no Kikunojo atau Kikunojo The Lingering Snow. Kiku demikian tinggi, yaitu 287 cm. Ia termasuk orang-orang yang melompat ke masa depan selain Kin'emon, Kanjuro, Raizo, dan Momonosuke.
 
 Nekomamushi
 Nekat berlayar dari Pulau Zou, terdampar di Wa no Kuni, kemudian ditolong Oden. Perkembangannya dalam 20 tahun terakhir sejak kematian Oden demikian luar biasa, karena ia kemudian menjadi pimpinan Mokomo Dukedom, bergantian shift dengan Inuarashi. Ia mampu bertarung seimbang dengan Jack, salah satu Saigai Bajak Laut Beast pimpinan Kaido.
 
 Inuarashi
 Bergantian shift 12 jam dengan Nekomamushi sebagai pimpinan Mokomo Dukedom. Karakternya cerdik. Ia mampu mengimbangi Jack. Pernah terlibat sengketa sangat lama dengan Nekomamushi untuk urusan sepele, terkait Neko yang seakan memancing Orochi dan Kaido untuk bertindak lebih kepada Oden dalam eksekusi 20 tahun lampau.

Kanjuro (Berkhianat)
Bertahun-tahun menjadi anggota Akazaya Nine, ternyata Kanjuro adalah mata-mata Orochi. Mereka berasal dari klan yang sama, Kurozumi. Kanjuro bahkan rela menggunakan tangan kirinya untuk melukis demi mengecoh Akazaya Nine, meski lukisannya dengan tangan kanan demikian lihai. Julukannya adalah Yudachi atau Evening Shower.

Raizo
Ninja liar yang akhirnya menjadi pengikut Oden. Julukannya adalah Raizo the Mist (Kabut). Raizo memiliki kemampuan ninja yang sangat mumpuni meskipun dari bentuk tubuhnya yang tidak proporsional, ia terlihat tidak meyakinkan. Termasuk memiliki ukuran besar, 311 cm.

Kawamatsu
Seorang ahli sumo terkemuka dengan julukan Yokozuna Kawamatsu. Dia adalah manusia ikan jenis torafugu. Setelah sempat lolos dari perburuan oleh Orochi, ia tertangkap 13 tahun lalu dan masuk ke Penjara Udon. Kawamatsu sempat menjaga Hiyori selama 7 tahun. Seperti Akazaya Nine yang lain, ia punya tubuh ukuran jumbo, 271 cm.

Ashura Doji
Setelah peristiwa kematian Oden dan perginya Momonosuke ke masa depan, Ashura Doji mengganti nama jadi Shutenmaru, dan menjadi ketua bandit Gunung Atama (Atamayama). Julukannya adalah Monster Terkuat Kuri (Kuri Saikyo no Kaibutsu). Bisa jadi dia adalah Akazaya Nine terkuat, terlihat dari duelnya dengan Jack. Ashura Doj punya tubuh uuran 544 cm.








Load disqus comments

0 komentar