5/08/2016

One Piece Trivia: Daftar Buah Iblis/ Devil Fruit Tipe Logia

 One Piece Trivia: Daftar Buah Iblis/ Devil Fruit Tipe Logia

Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas daftar nama buah iblis/ devil fruit jenis Logia dan para pemakainya. Buah iblis jenis ini berbeda dengan buah iblis zoan atau buah iblis paramecia. Buah iblis logia membuat penggunanya berubah menjadi elemen alam, atau kekuatan alam. Sebagai contoh, Mera Mera no Mi yang membuat Sabo dan Ace menjadi api, sekaligus menggunakan api sebagai senjata.

Devil fruit Logia di satu sisi membuat penggunanya terlihat sangat ampuh dan sulit ditaklukkan. Dengan kemampuan mereka berubah sesuai dengan elemen alam yang dikuasai, maka akan sangat sulit melukai mereka. Akainu, dahulu Admiral Angkatan Laut yang sekarang menjadi Jenderal Besar, adalah pengguna Magu Magu no Mi. Akibatnya, dia bisa berubah menjadi magma. Ketika ada serangan dari Marco The Phoenix dan Kaken no Vista, Akainu tersayat, tetapi pulih kembali karena mengubah lehernya jadi bentuk magma sebelum tubuhnya tersayat.

Pengguna buah iblis Logia juga  memiliki kekuatan yang nyaris tak terbatas berkat kemampuan buah yang disantapnya. Dan, kekuatan ini bisa sangat destruktif, sepertti yang terjadi ketika Akainu bertarung dengan Kuzan (Aokiji) untuk memperebutkan posisi Jenderal Besar Angkatan Laut. Pertarungan ini terjadi di Punk Hazard yang membuat pulau tersebut terbelah menjadi dua bagian, yaitu bagian dingin bersalju (akibat kekuatan Kuzan) dan yang panas membara bagai neraka (akibat kekuatan Akainu/ Sakazuki).

Ada kecenderungan jika pemilik buah iblis Logia lebih kuat dibandingkan dengan pemilik buah iblis paramecia. Namun, Pekoms, anak buah Bajak Laut Big Mom pernah memperingatkan, "Pemilik kekuatan buah iblis tipe logia yang salah mengira, kalau dirinya itu tak terkalahkan, biasanya berumur pendek." Hal ini mengacu pada Caribou Nuregami,  pemiliki Numa Numa no Mi. Ia tidak memiliki ketangkasan bertarung yang ampuh meski punya buah yang mengubahnya jadi lumpur, sehingga dikalahkan oleh Pekoms dengan satu pukulan saja.



Satu yang cukup unik, adalah buah iblis logia yang dimiliki Marshall D. Teach, yaitu Yami Yami no Mi. Buah iblis ini mampu menyerap atau menangkal kemampuan kekuatan buah iblis lain. Teach menyebut buah iblisnya adalah yang paling unik dibandingkan buah iblis tipe logia lainnya (Volume 45). Selain itu mungkin saja, karena keunikan buah iblis ini, Teach jadi tidak masalah memiliki dua buah iblis dalam satu tubuh.

Berikut daftar buah iblis tipe logia dengan detail kemampuan penggunanya.

Moku Moku no Mi (Smoker): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi ASAP.
 
Mera Mera no Mi (Ace/ Sabo): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi API   

Suna Suna no Mi (Crocodile): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi DEBU.
 
Goro Goro no Mi (Enel): membuat penggunanya bisa menggunakan elemen listrik alam (PETIR, dst).

Hie Hie no Mi (Kuzan/Aokiji): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi ES.
 
Yami Yami no Mi (Marshall D. Teach): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi KEGELAPAN, untuk menetralkan semua kemampuan buah iblis lain.
 
Pika Pika no Mi (Borsalino/ Kizaru): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi CAHAYA.
 
Magu Magu no Mi (Akainu/Sakazuki): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi MAGMA

Numa Numa no Mi (Caribou): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi LUMPUR
 
Gasu Gasu no Mi (Caesar Clown): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi GAS.

Yuki Yuki no Mi (Monet): membuat penggunanya bisa menggunakan/ mengubah diri jadi SALJU.

---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818 
-------------------------------

Load disqus comments

0 komentar