4/28/2016

Karakter One Piece: Daftar Lengkap Anggota Tentara Revolusi (Revolutionary Army)

Karakter One Piece: Daftar Lengkap Anggota Tentara Revolusi (Revolutionary Army)

 Dalam karakter One Piece ini kita akan membahas daftar lengkap anggota Tentara Revolusi (Revolutionary Army). Sampai saat ini, kelompok tersebut adalah yang paling misterius dibandingkan para bajak laut dan Angkatan Laut. Dua tokoh terbesar Tentara Revolusi punya hubungan sangat dekat dengan Monkey D Luffy. Mereka adalah Monkey D. Dragon sang ketua Tentara Revolusi yang ayah Luffy, dan Sabo sang kepala staf Tentara Revolusi, sekaligus orang kedua organisasi ini, yang merupakan saudara angkat Luffy dan Ace.

Dalam dunia One Piece, World Government (Pemerintahan Dunia) merupakan kekuatan tunggal yang mengatur dan menguasai segalanya. World Government menggunakan Angkatan Laut sebagai perpanjangan tangan mereka menghancurkan semua kejahatan, termasuk bajak laut. Namun, muncul kekuatan baru yang menentang mereka, Tentara Revolusi yang dipimpin Monkey D. Dragon. Begitu hebatnya kekuatan Dragon hingga para petinggi Angkatan Laut level teratas dan para bajak laut besar hampir selalu terperanjat ketika nama Dragon diucapkan.

Tentara Revolusi bekerja dengan cara misterius untuk merebut negara demi negara dari cengkeraman Pemerintahan Dunia. salah satu negara yang mereka bebaskan adalah Tequila Wolf, yang pernah menjadi tempat Nico Robin dipekerjakan sebagai buruh kasar pembangunan infrastruktur. Tentara  Revolusi juga menyelinap ke Kerajaan Dressrosa untuk menyelidiki perdagangan senjata yang menyebabkan peperangan di berbagai negara.

Sejauh ini, baru sedikit dari anggota Tentara Revolusi yang dimunculkan. Bahkan baru Sabo, Hack, Koala, Emporio Ivankov, dan Inazuma yang mendapatkan porsi pembahasan yang cukup detail. Tentara Revolusi sendiri, selama ini berada di Baltigo, pulau yang penuh angin kencang (bisa jadi ini terjadi karena kekuatan Monkey D. Dragon). Namun, belakangan muncul berita jika Baltigo sudah dihancurkan oleh Bajak Laut Kurohige.



---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 824
-------------------------------

Berikut ini daftar lengkap anggota Tentara Revolusi.

Monkey D. Dragon
Ayah kandung Luffy yang dicap sebagai pemberontak dan orang paling diburu oleh World Government. Tidak diketahui kemampuan sebenarnya dari Dragon. Namun mengingat hampir semua orang berjengit tiap nama Dragon disebutkan, bisa jadi ia punya level yang luar biasa. Setiap kemunculan Dragon selalu berkaitan dengan angin kencang dan cuaca buurk, seperti saat ia menyelamatkan Sabo di Goa Kingdom, atau saat menolong Luffy dari serangan Smoker di Loguetown. Ia sangat dihormati di Tentara Revolusi. Dan berbeda dengan Luffy serta Monkey D. Gap (ayah Dragon, kakek Luffy), Dragon adalah sosok yang sangat teliti dan penuh rencana.

Sabo
Kakak angkat Luffy yang sempat diduga tewas akibat ditembak oleh Tenryubito di Goa Kingdom. Ia diselamatkan Dragon, sempat hilang ingatan sebelum membaca kabar kematian Portgas D. Ace. Sangat menyayangi Luffy, dengan karakter lebih lembut daripada Ace. Sabo mewarisi Mera Mera no Mi yang didapatkannya dalam pertarungan gladiator di Kerajaan Dressrosa. Di luar itu, ia memiliki kemampuan cakar yang di atas normal, mampu memecahkan batok kepala seperti telur. Kekuatan Sabo seimbang dengan Issho alias Fujitora, admiral Angkatan Laut.

Koala
Asisten instruktur Gyojin Karate di Tentara Revolusi. Punya hubungan dekat dengan Sabo. Bisa jadi satu-satunya orang yang berani menjewer pipi Sabo di antara sesama anggota Tentara Revolusi.

Hack
Salah satu manusia ikan yang bergabung ke Tentara Revolusi.

Emporio Ivankov
Sahabat kental Monkey D Dragon yang sempat berada di Impel Down. Keluar setelah membantu Luffy menyelamatkan Ace. Ia adalah penguasa di Kerajaan Kamabacca. Punya kemampuan Death Wink, juga dikenal mampu menciptakan keajaiban berkat kemampuan hormonnya, seperti mengubah pria menjadi wanita. 

Inazuma
Salah satu candy boy Ivankov. Punya kemampuan menggunting benda apa pun seperti kertas berkat Choki Choki no Mi.
Load disqus comments

0 komentar