5/01/2016

Karakter One Piece: Daftar Lengkap Kru Bajak Laut Akagami/ Red Hair Pirates

Karakter One Piece: Daftar Lengkap Kru Bajak Laut Akagami/ Red Hair Pirates

Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas daftar lengkap kru Bajak Laut Akagami atau juga dikenal sebagai Red Hair Pirates. Bajak Laut Akagami ini dipimpin oleh salah satu Yonko, Shanks yang julukannya juga sama, Akagami (Rambut Merah). Dibandingkan dengan bajak laut lain, Bajak Laut Akagami terlihat lebih bersahabat dan ramah. Meskipun demikian, mereka tetap sangat disegani oleh bajak laut lain, bahkan Angkatan Laut. Ucapan Shanks seorang diri, mampu menghentikan Perang Puncak di Marineford.

Bajak Laut Akagami adalah kelompok bajak laut pertama yang muncul dalam One Piece. Shansk sang pimpinan, memiliki hubungan sangat akrab dengan Luffy ketika singgah di Desa Fusha. Shanks juga rela mengorbankan tangan kirinya untuk menyelamatkan Luffy dari serbuan Monster Laut. Padahal, selama ini Shanks adalah sosok kidal, yang mengandalkan tangan kiri tersebut untuk memakai pedang. Demikian hebatnya Shanks dan tangan kirinya, sehingga ia sempat dijuluk sebagai ahli pedang terbaik dunia bersama Dracule Mihawk.

Pengorbanan Shanks kepada Luffy menjadi titik tolak cerita One Piece. Bahkan bisa jadi merupakan motif yang lebih besar bagi Luffy dibandingkan dengan keinginannya memburu One Piece yang ditinggalkan Raja Bajak Laut, Gold D. Roger. Pasalnya, sebelum meninggalkan Desa Fusha, Shanks memberikan topi jeraminya kepada Luffy dan meminta Luffy kelak mengembalikannya kelak setelah menjadi bajak laut sejati.

Di sisi lain, Shanks tidak pernah meremehkan Luffy. Ia tampaknya hanya menganggap Luffy terlalu kecil untuk menjadi bajak laut. Bahkan Shanks menaruh perhatian besar kepada Luffy, yang ucapannya mengingatkan Shanks pada sang kapten, Gold D. Roger. Shanks mengisahkan pertemuannya dengan Luffy ini kepada para bajak laut ternama, semisal Dracule Mihawk dan wakil Kapten Bajak Laut Roger, Silvers Rayleigh.

---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
-------------------------------
Terkait kru Bajak Laut Akagami sendiri, saat ini kemunculan mereka masih dirahasiakan. Bisa jadi, Bajak Laut Akagami baru ditampilkan setelah pertarungan Bajak Laut Topi Jerami dengan dua Yonko lain, yaitu Big Mom dan Kaido. Meskipun demikian, sepanjang perjalanan manga dan anime One Piece, beberapa kru Bajak Laut Akagami sudah ditampilkan serba sekadar, dengan keterangan singkat.

ShanksJulukannya akagami, rambut merah, berdasarkan penampilannya yang memang berambut merah. Pernah berbagi gelar ahli pedang terhebat bersama Dracule Mihawk. Sangat disegani kawan dan lawan. Ia bisa membuat sosok sehebat Jenderal Sengoku mengikuti permintaannya untuk menghentikan Perang Puncak di Marineford.

Shanks juga pernah berduel imbang dengan Whitebeard/ Shirohige, meski duel tersebut hanya sebatas satu serangan (bisa jadi cuma salam perpisahan dari masing-masing untuk menghormati sesama Yonko). Akibat duel ini, langit terbelah menjadi dua.

Shanks memiliki luka tiga cakar berderet di matanya, yang terjadi oleh ulah Kurohige/ Blackbeard. Shanks menyebut, luka itu tidak terjadi karena pertarungan. Hal ini memunculkan dugaan Kurohige pernah berbuat licik dan mengambil keuntungan dari Shanks, meskipun belum diketahui apa itu.

Ketika Shanks kembali berhadapan dengan Kurohige di Marineford, Kurohige tidak berani menyerangnya dalam duel langsung. Bisa saja itu terjadi karena perbedaan kekuatan mereka yang mencolok. Tetapi juga mungkin karena Kurohige merasa pertarungannya dengan Shanks kala itu tidak penting. Tidak boleh dilupakan, Kurohige hanya mau terlibat pertempuran yang bisa dimenanginya.

Benn Beckman
First mate atau tangan kanan Shanks. Ia disebut Eiichiro Oda sebagai pemilik IQ tertinggi di One Piece. Beckmann adalah seorang penembak jitu yang keunggulannya diakui siapa pun. Bahkan Kizaru, admiral Angkatan Laut yang terkenal dengan kecepatan kilatnya, tidak berani bergerak ketika ditodong oleh Beckmann dari jarak sangat jauh, yang membuktikan jika Beckmann setidaknya bisa mengimbangi atau malah mengalahkan kecepatan Kizaru.

Lucky Rookie
Kru paling ceria di Bajak Laut Akagami. Ia memiliki ciri khas selalu memakan daging dengan tawa lebar.

Yasopp
Ayah Usopp, anggota Bajak Laut Topi Jerami. Yasopp jelas memiliki karakter yang bertolak belakang dengan anaknya yang penakut dan tukang berbohong. Yasopp adalah sniper di Bajak Laut Akagami. Ia tidak pernah luput dalam menembak apa pun, termasuk membidik antena semut dari jarak 100 kaki.
Load disqus comments

0 komentar