5/11/2016

Manga One Piece Volume 45 Terjemahan Indonesia: Ayah dan Kakek Monkey D. Luffy

 Manga One Piece Volume 45 Terjemahan Indonesia: Ayah dan Kakek Monkey D. Luffy

Manga One Piece Volume 45 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2007 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Menebak Isi Hati' yang diambil dari chapter 435 volume ini. Kisahnya merentang dari perkenalan keluarga Luffy, yaitu Monkey D. Garp sang kakek dan Monkey D. Dragon sang ayah. Selain itu, di volume ini terkuaklah lautan terakhir yang mesti dilalui Bajak Laut Topi Jerami, New World/ Dunia Baru.

Dalam komik One Pieve Volume 45, terdapat sepuluh chapter yang menjadi penghubung antara arc Water Seven/ Ennies Lobby menuju Thriller Bark. Setelah Bajak Laut Topi Jerami mengalahkan CP9, rakyat Kota Air Water Seven mulai membangun kota itu kembali bersama Galley-La Company. Sementara, Luffy memulihkan diri akibat pertarungannya dengan Rob Luccy. Ketika itulah muncul Laksamana Madya Monkey D. Garp. Saat kru Bajak Laut Topi Jerami mengira Garp bakal menyerang Luffy, ternyata tidak.

Garp ternyata kakek Luffy. Ia mendidik cucunya dengan keras agar kelak menjadi anggota Angkatan Laut.
Namun pengaruh Shanks telah membuat Luffy jadi lawan pemerintah, bahkan menjadi bajak laut. Garp sendiri sudah dua kali 'dikecewakan' karena Monkey D. Dragon, anaknya, yang juga ayah Luffy, sudah lama menjadi buronan pemerintahan dunia (World Government) karena memimpin Tentara Revolusi memberontak.

Luffy dan kawan-kawan awalnya dilepaskan Garp, tetapi kemudian diburu oleh Angkatan Laut atas perintah Jenderal Besar Sengoku. Saat itulah Franky/ Cutty Flam bergabung menjadi nakama ketujuh Bajak Laut Topi Jerami. Usopp pun kembali bergabung ke dalam grup tersebut, setelah sempat menyamar jadi Soge King.

Tujuan Bajak Laut Topi Jerami berikutnya adalah New World/ Dunia Baru. Oleh Coby, anggota Angkatan Laut yang merupakan sahabat masa lalu Luffy, New World disebut lautan terakhir, yang membentang luas setelah Red Line. New World adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang ingin membangun era baru.

Di New World, terjadi pertemuan antara dua Yonko, Shirohige (Kumis Putih) dan Shanks Si Rambut Merah. Shanks datang ke kapal Shirohige untuk memintanya menghentikan Ace Si Tinju Api, kakak Luffy. Ace bertugas memburu Kurohige, awak Shirohige yang berkhianat dengan membunuh Thatch. Namun Shirohige menolak permohonan Shanks. Alhasil, sang yonko rambut merah pulang tanpa membawa hasil.
Sementara itu di Pulau Banaro, akhirnya Ace menemukan Kurohige. Terjadilah pertarungan antara Ace seorang diri melawan Kurohige dan anggota Bajak Laut Blackbeard ...

Berikut ini daftar isi komik One Piece Volume 45.

Chapter 431: Tinju Cinta
Chapter 432: Kotak Kejutan
Chapter 433: Nama Lautan Itu Adalah ...
Chapter 434: Si Kumis Putih dan Si Rambut Merah
Chapter 435: Menebak Isi Hati
Chapter 436: Pants From Frankyhouse
Chapter 437: Pakaian Lahir
Chapter 438: Pride
Chapter 439: Orang Ketiga dan Orang Ketujuh
Chapter 440: Tinju Api vs Kurohige
Load disqus comments

0 komentar