5/26/2016

Teori One Piece: Simbol Germa 66 Dan Misteri Alis Melingkar Sanji

Teori One Piece: Simbol Germa 66 Dan Misteri Alis Melingkar Sanji

Dalam teori One Piece kali ini, kita akan membahas simbol Germa 66 dan misteri alis melingkar Sanji. Selama ini, alis Sanji yang tidak lumrah, selalu menjadi bahan olok-olokan oleh rekan-rekannya sesama kru Bajak Laut Topi Jerami. Namun setelah melihat kemunculan Yonji Vinsmoke dan Reige Vinsmoke, saudara-saudara Sanji, terlihat jelas bahwa alis melingkar itu merupakan trademark Germa 66, karena membentuk angka 66.

Sanji Vinsmoke yang kita kenal sebagai kru Bajak Laut Topi Jerami, muncul dalam dua 'versi wajah'. Sebelum time skip, Sanji sengaja menutupi bagian kiri wajahnya dengan rambut pirang yang dibiarkan ke bawah. Yang paling mencolok darinya adalah, alis melingkar alih-alih alis lurus seperti manusia normal.

Alis melingkar Sanji itu, bermuara dengan bentuk spiral di sudut yang jauh dari bagian tengah wajah.
Sehingga, kita sempat memperkirakan, alis kiri Sanji juga akan berupa alis melingkar yang ujungnya terletak di sudut yang menjauhi bagian tengah wajah (bukan sudut dekat hidung). Namun kenyataannya, setelah time skip, terlihat jika alis kiri Sanji, memiliki muara bentuk spiral di sudut dekat hidung. Secara singkat, alis melingkar Sanji tidak simetris.

Kita bisa membandingkan alis melingkar Sanji itu dengan alis melingkar Yonji Vinsmoke. Alis melingkar milik Yonji, memiliki arah yang berkebalikan dengan Sanji. Tapi, modelnya sama, yaitu sama-sama tidak simetris, karena bagian muara alisnya 'tidak sinkron'. Kemudian kita bandingkan pula dengan Reige Vinsmoke, yang alis kirinya sama dengan Yonji.


 Teori One Piece: Simbol Germa 66 Dan Misteri Alis Melingkar Sanji 

 Teori One Piece: Simbol Germa 66 Dan Misteri Alis Melingkar Sanji

Jika diamati lebih saksama, terlihat jika alis melingkar ini sama sekali bukan alis melingkar biasa. Melainkan alis melingkar yang membentuk angka 66 dalam bentuk mendatar. Entah itu milik Reige, Sanji, atau Yonji. Alis melingkar tersebut bisa jadi merupakan trade mark Germa 66 dan keluarga Vinsmoke, yang merupakan sebuah negara tanpa wilayah yang berhak berpartisipasi di Reverie.

Nah, pertanyaan yang muncul adalah, apakah alis melingkar ala keluarga Vinsmoke dan Germa 66 ini alis melingkar biasa? Ataukah fungsinya seperti tato? Jika seperti tato, apakah tato tersebut sama dengan tato yang melekat pada punggung Boa Hancock, sang ratu Bajak Laut, yang mengisahkan perjalanan panjang perbudakan dari Tenryubito di Mariejoa?


----------------------------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 824
Chapter 823
Chapter 822
Chapter 821
Chapter 820
Chapter 819
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 59

Volume 64
Volume 66

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76
Load disqus comments

0 komentar