5/31/2016

Manga One Piece Volume 52 Terjemahan Indonesia: Munculnya Silvers Rayleigh dan Laksamana Kizaru

 Manga One Piece Volume 52 Terjemahan Indonesia: Munculnya Silvers Rayleigh dan Laksamana Kizaru

Manga One Piece Volume 52 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2009 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Roger Dan Rayleigh' yang diambil dari chapter 506 volume ini. Kisahnya merentang dari serangan dan 'penyanderaan'oleh Luffy Si Topi Jerami terhadap tiga Tenryubito. Disusul dengan kemunculan Eustass Kid dan Trafalgar D Law yang termasuk dalam eleven supernova. Karena kekacauan yang tercipta ini, Angkatan Laut mengutus Admiral Kizaru bersama Sentoumaru dan deretan robot 'kembaran' Bartholomew Kuma. Di saat Bajak Laut Topi Jerami terdesak, muncullah Silvers Rayleigh, wakil kapten Bajak Laut Roger, sekaligus tangan kanan sang raja bajak laut, Gold D Roger.

Dalam komik One Pieve Volume 52, terdapat 10 chapter yang dimulai dari insiden pemukulan St. Charlos oleh Luffy si Topi Jerami di Rumah Lelang Pulau Sabaody. Sang Tenryubito langsung terkapar. Ini disusul dengan takluknya St. Roswald, ayah St. Charlos. Ketika Putri Shalulia, saudara St.Charlos hendak menembak Camie yang dirantai dalam akuarium rumah lelang, muncullah Silvers Rayleigh yang menggunakan hakinya untuk melumpuhkan semua 'orang biasa' di sana. Kemunculan Rayleigh ini disadari oleh Eustass Kid dan Trafalgar D. Law yang akhirnya terlibat dalam kekacauan ini.

Markas Angkatan Laut tidak bisa menoleransi luka sekecil apa pun yang diderita oleh para Tenryubito. Dan karena ada tiga kapten bajak laut di rumah lelang, muncul dugaan bahwa ketiga orang ini (Luffy, Kid, dan Law) menyandera para tenryubito. Datanglah Admiral Kizaru untuk mengalahkan mereka. Sementara itu, Luffy dan kawan-kawannya di Kelompok Topi Jerami, sempat lolos dari rumah lelang untuk kembali ke kafe Shakuyaku (Shakey). Di sinilah Silvers Rayleigh membuka tabir bahwa dirinya adalah tangan kanan Gold D Roger.

Rayleigh juga menyebutkan, Roger sebenarnya tidak ditangkap, tetapi menyerahkan diri ke Angkatan Laut karena penyakitnya sudah tidak bisa disembuhkan lagi. Sementara, kru Bajak Laut Roger kala itu saling berpisah satu sama lain, termasuk di antaranya Buggy Si Badut, dan Shanks Si Rambut Merah. Dari pertemuan ini, Rayleigh bersedia memberikan lapisan kepada Thousand Sunny agar bisa digunakan untuk menyelam ke Pulau Gyojin, tempat Kerajaan Ryugyu yang menjadi satu-satunya jalan menuju New World, lautan terakhir yang harus ditaklukkan para Bajak Laut.

Rayleigh meminta waktu tiga hari untuk menyelesaikan lapisan di Thousand Sunny. Namun tiga hari itu terasa sangat panjang karena Admiral Kizaru dan Sentomaru, kapten patroli sains Mabes Angkatan Laut. Ditambah dengan robot kembaran Bartholomew Kuma yang jumlahnya banyak, dengan nama sandi PX-, para bajak laut terdesak. Bahkan Basil Hawkins, Urouge, Stratchmen Apoo, dan X-Drake yang termasuk dalam eleven supernova, dihajar habis-habisan.

Kru Bajak Laut Topi Jerami tidak lepas dari buruan. Luffy dihajar Sentomaru. Lalu muncullah Bartholomew Kuma yang asli, yang tiba-tiba saja melenyapkan Zoro ...


 Berikut ini daftar isi manga One Piece volume 52.

Chapter 503: Kekacauan di Pulau
Chapter 504: Bajak Laut Mulai Bergerak
Chapter 505: Kuma
 Chapter 506: Roger Dan Rayleigh
 Chapter 507: Pendaratan Kizaru
 Chapter 508: Pulau Pertempuran
 Chapter 509: Kizaru vs Empat Kapten
 Chapter 510: Bajak Laut Topi Jerami vs Senjata
 Chapter 511: Sentomaru Dan Kapak Perang
 Chapter 512: Hilangnya Zoro

----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------


Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76

Load disqus comments

0 komentar