4/13/2016

Manga One Piece Volume 73 Terjemahan Indonesia: Operasi SOP + Masa Lalu Kerajaan Dressrosa

Manga One Piece Volume 73 Terjemahan Indonesia: Operasi SOP + Masa Lalu Kerajaan Dressrosa 

Manga One Piece Volume 73 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2015 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya, "Operasi SOP Dressrosa" diambil dari Chapter 731 yang menjadi chapter terakhir di volume ini. Kisahnya merentang dari pertarungan Rebecca sebagai gladiator di Coloseum Corrida hingga terkuaknya tragedi masa lalu yang menimpa Raja Riku Dold III dan kejatuhan Dressrosa ke tangan Bajak Laut Doflamingo.

Dalam komik One Piece Volume 73, terbukalah tabir mengapa Raja Riku dimusuhi oleh rakyat Dressrosa. Sang cucu, Rebecca yang bertarung mati-matian dicaci dan disumpahi mati. Ternyata di masa lalu, Raja Riku terjebak. Suatu malam, 10 tahun silam, Donquixote Doflamingo mendatangi kastil raja. Ia menuntut dikembalikannya tahta kepada keluarga Donquixote, sebagai pemilk sah kerajaan. Sebelumnya keluarga tersebut, bersama 18 keluarga kerajaan lain, bersatu di Mariejoa membentuk pemerintah dunia seperti saat ini.

Jika Raja Riku tidak ingin memberikan Dressrosa kepada Donquixote Doflamingo, ia harus menebus dengan 10 miliar belly, yang harus dikumpulkan dalam semalam. Namun sejatinya itu hanya taktik licik Doflamingo. Dengan kemampuan Ito Ito no Mi miliknya, ia mengendalikan Raja Riku sedemikian rupa sehingga sang raja membunuh rakyat sendiri. Akibatnya, rakyat yang benci kepada Raja Riku, berpihak kepada Bajak Laut Donquixote yang muncul sebagai pahlawan.

Sepanjang volume 73, Donquixote Doflamingo mengalahkan Sanji dan Trafalgar D. Law dengan mudah. Sementara itu, Nami dan kawan-kawan di Thousand Sunny justru dicegat oleh kapal Yonko Big Mom. Di tengah kemalangan bertubi-tubi itu, Luffy Si Topi Jerami bertemu dengan sosok yang ingin merebut Mera Mera no Mi yang sedang dikompetisikan di Coliseum Corrida. Kelak Luffy sadar bahwa sosok tersebut bukan orang lain, melainkan saudara angkatnya, Sabo.

Franky, Robin, dan Usopp yang bergabung dengan para kurcaci Kerajaan Tontatta kemudian terlibat dalam operasi SOP Dressrosa yang dipimpin oleh Tuan Prajurit, ayah Rebecca. Tujuannya adalah melumpuhkan Sugar, sang pencipta rakyat Dressrosa sebagai boneka mainan.

Daftar Isi One Piece Volume 73

Chapter 722: Darah Keluarga Raja
Chapter 723: Perubahan Strategi
Chapter 724: Strategi Law
Chapter 725: Wanita Tak Terkalahkan
Chapter 726: Keluarga Riku
Chapter 727: Pahlawan Yang Menghadang
Chapter 728: Jumlah Tragedi
Chapter 729: Shichibukai Doflamingo vs Shichibukai Law
Chapter 730: Tiga Lembar Kartu
Chapter 731: Operasi SOP Dressrosa
Load disqus comments

0 komentar