3/31/2016

One Piece Trivia SBS: Mengapa Baju Tempur Rebecca Putri Dressrosa Sangat Minim?

 One Piece Trivia SBS: Mengapa Baju Tempur Rebecca Putri Dressrosa Sangat Minim?

One Piece Trivia kali ini membahas SBS di Volume 73, tentang mengapa baju tempur Rebecca sang Putri Dressrosa sangat minim. Selama ini, Eiichiro Oda sering menggambar tokoh perempuan di One Piece dengan tubuh yang seksi. Tapi untuk Rebecca, seksinya cukup 'keterlaluan'. Dia hanya memakai pengikat dada dan pengikat bagian bawah. Bahkan para Gladiator pria yang bertarung di Colosseum Corrida malah mengenakan pakaian yang lebih lengkap. Apa alasan Oda Sensei kali ini?

SBS One Piece kali ini ditanyakan oleh Mojoman yang masih 16 tahun. Pakaian memang jadi isu sensitif di One Piece sesuai kebijakan Oda Sensei dalam memberikan fan service. Tapi selalu ada alasan untuk hal itu. Oda Sensei mengatakan, "Aku berpikir kenapa dia memilih perlengkapan seperti itu. Tapi sepertinya hal itu terjadi karena adanya batas berat atribut."

Rebecca yang muncul pertama kali di Episode 633 One Piece, dikisahkan sebagai cucu Raja Riku, mantan penguasa Dressrosa. Namun karena insiden 10 tahun lalu, ketika Donxuiqote Doflamingo merebut kekuasaan dengan cara licik, keluarga Raja Riku dimusuhi. Rebecca dianggap sebagai perempuan berdarah kotor, karena pada dirinya mengalir darah penguasa terkutuk Dressrosa. Ketika muncul di Colosseum Corrida pun, banyak yang ingin Rebecca segera dibunuh oleh Gladiator lain.

Meskipun dimusuhi rakyat Dressrosa, Rebecca punya ketangguhan tersendiri. Dia dididik langsung oleh Tuan Prajurit, yaitu Kryos sang pahlawan yang sejatinya ayah Rebecca sendiri. Berbekal kemampuan yang ditempa sejak kecil, Rebecca muncul sebagai gladiator yang ampuh. Ia punya julukan Perempuan  Tak Terkalahkan ((無敗の女 Muhai no Onna) dan Putri Bayangan (Maboroshi no Ōjo).

Kemampuan bertarung Rebecca juga di atas rata-rata. Dia memiliki jurus Tarian Pedang Membelakangi Air (Haisui no Kenbu). Jurus ini sangat efisien bagi Rebecca yang berbadan kecil dibandingkan gladiator lain. Ia membelakangi air, dan memanfaatkan kecepatannya untuk menghindari serangan lawan. Ketika lawan yang memukul sekuat tenaga hilang keseimbangan, Rebecca segera menendangnya jatuh ke air. Gaya bertarung inilah yang membawanya lolos hingga akhir turnamen bersama Lucy (diperankan Sabo), Diamante, Bartolomeo, dan Jesus Burgess dari Bajak Laut Kurohige.

Tentang baju tempur Rebecca yang minim, hal ini membuatnya lebih ringan bergerak dalam jurus Tarian Pedang Membelakangi Air. Selain itu, Rebecca juga tetap harus memakai pelindung kepala untuk menjaga serangan pada bagian tersebut. Pada kenyataannya, berkat pelindung kepala pula, ditambah kelincahannya, Rebecca bisa menghindari serangan Cavendish yang berubah jadi Hakuba. Jadi alasan Oda Sensei tentang berat maksimal pakaian Rebecca, cukup realistis juga :D.
Load disqus comments

0 komentar