3/31/2016

One Piece Trivia: Siapakah Sanji Dalam Kehidupan Nyata? Jawabannya, Steve Buscemi!

One Piece Trivia: Siapakah Sanji Dalam Kehidupan Nyata? Jawabannya, Steve Buscemi! 

One Piece Trivia kali ini diambil dari SBS Volume 68 tentang Sanji. Semua orang penasaran dengan Sanji yang gampang jatuh cinta pada wanita, alias playboy kalengan. Penanya Name Noei bertanya, apakah wajah Sanji terinspirasi dari seseorang di kehidupan nyata seperti para Laksamana Angkatan Laut? Oda Sensei menjawab, memang demikian. Tetapi sosok yang dijadikan inspirasi untuk Sanji sama sekali jauh dari bayangan.

Dalam SBS One Piece, Oda Sensei terbiasa membuka kartu dari mana ia mendapatkan inspirasi tokoh-tokoh One Piece. Oleh karenanya, Name Noei bertanya, apakah Sanji terinspirasi dari Leonardo DiCaprio dalam film Romeo + Juliet? Jika melihat sekilas, memang ada kemiripan Sanji dan DiCaprio. Keduanya sama-sama tampan, dan berambut pirang. Tapi ternyata Oda Sensei tidak terinspirasi dari bintang film The Revenant itu.

Oda Sensei menjawab, "Dulu, banyak orang yang sering menyebut Sanji miirp DiCaprio. Tapi sebenarnya Sanji  memiliki model yang sama sekali tidak biasa. Aku tidak bermaksud untuk menirunya, sampai bisa disebut sebagai modelnya. Tapi aku berharap Sanji cukup memberikan kesan seperti orang yang kumaksud itu."

"Kalau berbicara dari filmnya, orang yang kumaksud itu adalah aktor bernama Steve Buscemi yang muncul dalam film Reservoir Dogs. Keren lho. Dulu ada salah satu pegawai Bandai yang menebak tokoh inspirasi Sanji dengan tepat, dan sampai sekarang cuma dia yang tepat menebak Steve Buscemi."

Steve Buscemi dalam Reservoir Dogs memang bergaya nyentrik. Ia tampil dengan rambut yang dibelah pinggir, dengan bagian kiri rambutnya menutupi mata seperti Sanji sebelum Time Skip. Film Reservior Dogs ini dirilis pada tahun 1992, dan Buscemi berperan sebagai Mr. Pink. Dalam kisah itu Mr. Pink adalah salah satu dari enam pria yang direkrut oleh seorang bos bernama Joe Cabot untuk merampok berlian.

Jika kita belum 'ngeh' dengan Steve Buscemi, dia adalah pemeran tokoh Rockhound yang neurotik dan paranoid dalam film Armageddon (1998). Dia juga pernah beberapa kali tampil dalam film Adam Sandler, di antaranya Airheads, Billy Madison, The Wedding Singer, Big Daddy, Mr. Deeds, I Now Pronounce You Chuck and Larry. Tapi yang jelas, Steve Buscemi punya alis yang lurus, tidak keriting seperti Sanji :P
Load disqus comments

0 komentar