4/02/2016

One Piece Trivia: Apa Pekerjaan Kru Topi Jerami Jika Tak Jadi Bajak Laut?

 One Piece Trivia: Apa Pekerjaan Kru Topi Jerami Jika Tak Jadi Bajak Laut?

One Piece Trivia kali ini muncul dari SBS volume 76, tentang apa pekerjaan kru Topi Jerami di dunia nyata jika mereka tidak jadi bajak laut. Dari semua kemungkinan, yang paling realisits adalah, Sanji tetap menjadi koki, dan Chopper jadi dokter. Tapi Oda Sensei tidak menjawab seperti itu. Menurut dia, ada pekerjaaan lain di dunia nyata yang lebih cocok untuk Sanji dan Chopper. Apakah itu?

Pertanyaan dalam SBS One Piece ini disampaikan oleh H. Momo (19 tahun). Sama seperti kebanyakan orang, dia yakin jika  Sanji cocok sebagai koki di kehidupan nyata. Tapi menurut Oda Sensei, dibandingkan itu, Si Alis Keriting lebih cocok sebagai ahli kecantikan. Tidak salah juga, sih. Soalnya, suah beberapa kali Sanji 'mendandani lawan-lawannya agar terlihat lebih menarik'.

Di antaranya, Sanji pernah membuat Wanze, petarung makanan dari CP7 (di volume 39) lebih indah. Kalau awalnya Wanze punya mata bulat konyol, gigi tonggos, dan hidung yang menyeramkan, ditambah wajah tanpa ekspresi, berkat Sanji struktur wajahnya berubah lebih cakep. Tapi Wanze justru tidak suka wajahnya yang jelek diganti. Dia berkata kepada Sanji, "Kauuu ...berani-beraninya meninju mata dan gigiku yang indah!?"


Sanji juga pernah membuat Duval Si Topeng Besi berganti wajah. Dulunya, Duval punya wajah yang sama persis seperti wajah rekaan yang digunakan dalam poster buronan Sanji. Otomatis, Duval sering disangka sebagai Sanji. Oleh karenanya, Sanji mengubah struktur tulangnya jadi lebih indah. Tapi yang paling utama, Duval tidak lagi memiliki rambut belah pinggir menutupi mata seperti Sanji, tetapi rambutnya dikeataskan.

Nah, berikut ini pekerjaan kru Topi Jerami jika mereka tidak bekerja sebagai Bajak Laut.

Luffy: Pemadam Kebakaran
Zoro: polisi
Nami: pengasuh anak-anak
Usopp: desainer grafis
Sanji: ahli kecantikan
Chopper: guru SD
Nico Robin: pramugari
Franky: pilot
Brook: detektif

Wah, ternyata semua pekerjaan itu cocok untuk karakter masing-masing, ya? Luffy yang pemberani dan suka menolong teman, paling cocok menjadi pemadam kebakaran. Nami yang sangat care terhadap anak-anak, seperti saat menemukan anak-anak berukuran raksasa di Punk Hazard, juga ps kalau menjadi pengasuh. Robin yang cantik dan pendiam penuh kharisma, ideal untuk jadi pramugari.

Tapi, Zoro jadi polisi? Jangan-jangan nanti saat dia memburu maling, Zoro bisa tersesat!
Load disqus comments

0 komentar