4/03/2016

One Piece Trivia: Negara Mana Yang Cocok Untuk Karakter Bajak Laut Topi Jerami?

 One Piece Trivia: Negara Mana Yang Cocok Untuk Karakter Bajak Laut Topi Jerami?

One Piece Trivia kali ini datang dari Volume 56 tentang negara mana yang cocok untuk karakter Bajak Laut Topi Jerami. Memang karakter-karakter tersebut ada dunia yang sama sekali berbeda dengan dunia kita. Tapi jika Oda Sensei harus menyebut, negara 'asal' Monkey D. Luffy dkk. kira-kira siapa berasal dari negara yang mana, ya?

SBS One Piece tentang negara asal ini, ditanyakan oleh Michael Jackson's Brother. Dan, Oda Sensei dengan cekatan memberikan daftar negara yang pas untuk imej kru Topi Jerami, mulai dari Luffy hingga Brook.

Luffy: Brazilia
Zoro: Jepang
Nami: Swedia
Usopp: Afrika
Sanji: Perancis
Chopper: Kanada
Robin: Rusia
Franky: Amerika Serikat
Brook: Australia

Hmm, ternyata lagi-lagi semuanya cocok. Luffy yang ceria, tidak mau ambil pusing pada hal-hal 'penting, dan suka pesta, sangat pas untuk karakter orang-orang Brazil. Di sana, selain sepakbola, banyak festival yang sangat meriah.

Zoro yang memiliki tiga pedang, serba serius, tapi kadang sombong, selengekan, dan suka bertaruh, pas juga dengan karakter orang Jepang. Setidaknya, gayanya yang selengekan mirip karakter Eikichi Onizuka di Great Teacher Onizuka atau Kunimitsu Mutou dalam Kunimitsu no Matsuri.

Nami yang riang dan tahan banting untuk urusan minum, ditambah dengan rambut oranye kecoklatannya, idealnya memang berasal dari Eropa. Swedia cocok untuknya. Cewek-cewek Swedia konon jago minum. Juga, untuk urusan (.) (.) mereka katanya 'bisa bersaing' dengan Nami :P

Nico Robin yang karakternya dingin, kharismatik, dan berhidung lancip, pas juga dengan karakter orang Rusia. Mereka dikenal sebagai sosok yang taktis, tidak banyak bicara, teratur, dan punya disiplin ketat. Itu sesuatu yang Robin banget.

Karakter-karakter lain, seperti Franky yang dihubungkan dengan Amerika Serikat atau Sanji dengan Prancis, juga sangat selaras. Franky suka hal-hal serba modern dan sombong, sementara Sanji sangat menghormati wanita dan mudah mabuk kepayang kalau sudah terkena urusan asmara.
Load disqus comments

0 komentar