4/09/2016

Sinopsis One Piece 821: Kekuatan Rahasia Momonosuke dan Kebangkitan Gajah Zunisha

Sinopsis One Piece 821: Kekuatan Rahasia Momonosuke dan Kebangkitan Gajah Zunisha 

Sinopsis One Piece 821 menguak kekuatan rahasia Momonosuke yang bisa berdialog dengan Zunisha, gajah raksasa yang menjelma sebagai Pulau Zo. Ketika Bajak Laut Topi Jerami dan penduduk Zo tengah terancam oleh serangan Jack The Drought, anggota Kaido Sang Yonko, Momonosuke menyelamatkan mereka dengan perintah 'menyerang' sehingga Zunisha bangkit dan menghancurkan kapal Jack.

Cerita One Piece Chapter 821 yang dirilis pada 4 April 2016 diberi judul 'Understood'. Kisahnya dimulai dari kepanikan mereka yang berada di atas Pulau Zo, yang aslinya adalah gajah Zunisha. Pulau tersebut diguncang oleh tembakan meriam kapal Jack, tepat di bagian kaki kiri bagian depan Zunisha. Jack menggembar-gemborkan bahwa, serangan seekor lebah kecil pun akan mematikan gajah biasa. Jack yakin, dengan menyerang kaki kiri Zunisha, maka pulau tersebut akan hancur, dan para penduduknya tenggelam, tanpa perlu ia melawan Bajak Laut Topi Jerami dan kawan-kawan.

Jika kaki Zunisha lumpuh, maka gajah tersebut akan bertekuk lutut, dan saat itu Jack akan siap membombardir kepala Zunisha, dan memusnahkan segalanya. Namun, saat Jack seakan di atas angin, Zunisha berbicara kepada siapa pun yang ada di tubuhnya, untuk memberikan perintah. Luffy bisa menangkap suara Zunisha, tetapi tidak tahu siapa yang berbicara tersebut. Padahal, yang lain tidak mendengar apa pun. Momonosuke kemudian secara tidak sengaja mengaktifkan kekuatan rahasianya, yaitu mendapatkan penglihatan tentang Jack yang sedang menuerang Zunisha, lokasinya, dan jumlah bajak laut yang dibawa Jack.

Zunisha memperingatkan, bahwa jika dibiarkan, tembakan meriam Jack bisa menjatuhkan kakinya. Momonosuke kemudian sadar, suara yang didengar oleh Luffy dan dirinya berasal dari Zunisha. Oleh karenaya, ia memerintahkan Zunisha untuk melakukan serangan. "Understood", jawab Zunisha yang langsung menghancurkan kapal Jack dengan sekali ayunan belalainya. Remuklah sudah armada Jack berkeping-keping.

Setelah kejadian tersebut, Momonosuke tertidur pulas, sementara Kin'emon bertanya, apakah Kozuki Oden, tuannya dan ayah Momonosuke, sebelum meninggal, tahu keistimewaan sang anak yang bisa mendengar suara, seperti Luffy, dan Gold D. Roger.

Terjemahan One Piece 819 berlanjut, di bagian akhir, di sebuah pulau di New World, terdengar bunyi Den Den Mushi berdering. Itu adalah laporan Scratchmen Apoo kepada Kaido bahwa komunikasi dengan Jack terputus. Timbullah dugaan Apoo sudah beraliansi dengan Kaido, sementara Eustass Kidd ditahan oleh sang Yonko.

---------------------------
Sinopsis lain One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 820
Chapter 819
Chapter 818
---------------
Load disqus comments

0 komentar