3/29/2016

One Piece Trivia: Tokoh (Karakter) One Piece Yang Paling Sulit Digambar Eiichiro Oda, Boa Hancock

 One Piece Trivia: Tokoh (Karakter) One Piece Yang Paling Sulit Digambar Eiichiro Oda, Boa Hancock

One Piece Trivia kali ini berasal dari SBS Volume 69 tentang karakter One Piece yang paling sulit digambar oleh Eiichiro Oda. Ternyata tokoh tersebut bukanlah Monkey D. Luffy, dan bukan pula kru Bajak Laut Topi Jerami yang lain. Justru yang paling sulit digambar adalah Boa Hancock, satu-satunya Shichibukai wanita dan pimpinan Bajak Laut Kuja.

SBS One Piece kali ini diawali dari pertanyaan Noel, "Dalam One Piece ada banyak tokoh, tapi tolong beri tahu aku tokoh yang paling memakan waktu dalam menggambarnya."

Oda Sensei menjawab, "Baiklah. Franky Shogun memang cukup merepotkan, sih. Aku suka desain robot, tapi aku selalu payah setiap kali menggambarnya. Tapi itulah robot. Kalau untuk manusia, menggambar wanita lebih memakan waktu daripada pria. Terutama wanita berambut hitam. Untuk rambut hitam ada pengerjaan yang namanya 'tsuyabeta'. Mewarnai rambut dengan fudapen sambil memberikan tsuya itu sangat susah. Jadi, jawabannya adalah Boa Hancock. Mengurus wanita tercantik di dunia itu sangat menyusahkan!"

Boa Hancock yang pertama kali muncul dalam manga di Chapter 409 memang istimewa. Julukannya saja Ratu Bajak Laut. Dia dengan mudah menarik perhatian kaum Adam dan Hawa di sekeliling. Boa Hancock tidak hanya cantik dan berambut hitam. Tubuhnya sangat ideal. Ukuran three sizenya adalah B111-W61-H91. Kakinya juga panjang semampai, karena Hancock memiliki tinggil 191 cm alias lebih tinggi daripada Luffy.

Boa Hancock punya kemampuan buah iblis Mero Mero no Mi alias Buah Cinta-Cinta. Buah ini sangat cocok dengan statusnya sebagai perempuan tercantik di dunia. Mereka yang terkena jurus Mero Mero no Mi ini akan jatuh cinta buta pada Hancock, lantas berubah menjadi menjadi batu. Hanya ada dua cara untuk mengalahkan jurus Hancock.

Yang pertama adalah mengalihkan rasa cinta buta itu dengan menciptakan rasa lain, seperti kesakitan. Laksamana Madya Momonga menusuk tangannya dengan pisau untuk menghindari jurus tersebut. Cara kedua, adalah tidak berpikiran mesum. Tapi hanya orang-orang tertentu yang bisa berbuat seperti itu. Salah satunya adalah Luffy yang sangat polos. Selain Luffy, orang yang tidak terpengaruh oleh kecantikan Hancock adalah Laksamana Madya Smoker saat Perang Puncak di Marine Ford.

Yang ironis, dengan kecantikannya tersebut, Boa Hancock jatuh cinta pada Luffy. Karakter Luffylah yang membuat Hancock tergila-gila, bahkan masih memiliki perasaan yang sama walau Luffy sudah menolak menikahinya.
Load disqus comments

0 komentar