3/24/2016

One Piece Trivia SBS: Sanji vs Zoro, Ini Julukan Masing-Masing (Marimo vs Mr Mimisan)

 One Piece Trivia SBS: Sanji vs Zoro, Ini Julukan Masing-Masing

One Piece trivia kali ini muncul dari SBS volume 72. Duel Sanji vs Zoro selalu bikin tertawa, karena mereka sama-sama tidak mau mengalah untuk jadi 'orang terkuat nomor dua' di Bajak Laut Topi Jerami. Saling ejek sudah biasa dilakukan. Tapi sudah sekian lama bersama-sama, Zoro belum pernah memanggil Sanji dengan namanya! Apa saja julukan Zoro buat Sanji?

Zoro Si Pemburu Bajak Laut dan Sanji Si Kaki Hitam selalu bersaing buat semua hal. Mereka juga saling berganti mengolok-olok kelemahan satu sama lain. Zoro yang buta arah kerap ditertawai Sanji. Sementara Sanji yang gampang jatuh cinta pada cewek kadang bikin Zoro senewen juga.

Seorang pengirim SBS,  Little Moro sampai perlu susah-susah mendaftar panggilan Zoro kepada Sanji dan Sanji kepada Zoro sejak volume 5 (pertama kali Sanji muncul dalam One Piece) sampai volume 66. Hasilnya adalah seperti di bawah ini.

Panggilan Zoro kepada Sanji (saat kemunculan Sanji)

Keparat: 16kali
Kau: 11 kali
Koki: 6 kali
Bodoh: 3 kali
Oi, Dia, Si Brengsek, Kau Ini, Koki Bodoh: 2 kali
Orang Ini, Koki Tolol, Dasar Bodoh, Koki Sial, Si Alis Yang Mengagumkan Itu, Kappa Mesum, Tolol, Alis Bodoh, Hoge, Mr. Mimisan, Koki Kikukk, Si Mimisan: 1 kali.
 
Panggilan Sanji kepada Zoro (saat kemunculan Zoro)

Keparat: 33 kali
Kau: 9 kali
Kau Ini, Marimo: 7 kali
Zoro, Si Sialan: 6 kali
Si Brengsek: 4 kali
Orang ini; 3 kali
Oi, Bodoh, Ahli Pedang Bodoh (2 kali)
Ahli Pedang Entah Dari Mana, Roronoa Zoro, Ahli Pedang Sial, Si Marimo, Ahli Pedang Tolol, Anak Tukang Nyasar, Sialan, Dia, Si Kaktus Bodoh Itu, Marimo-Man, Marimo Bodoh, Dungu, Ganggang, Ahli Pedang Marimo, Si Zoro, Itu, Marimo Nyasar, Hijau: 1 kali.

Dari semua itu, ternyata Zoro tidak pernah memanggil Sanji dengan nama 'Sanji'. Waktu Eiichiro Oda diberitahu 'statistik' ini dia berkata, "Memang rasanya tidak bisa dibayangkan ya, Zoor akan memanggil 'Sanji'. Dia tidak pernah memanggilnya satu kali pun ya? Hee ... yah, meskipun kepribadian mereka tidak cocok, bagi Luffy keduanya memikul kedua sayapnya yang sangat berarti."

Sebagai catatan, walaupun di luarnya Sanji dan Zoro saling mengejek, sebenarnya mereka saling menaruh respek satu sama lain. Misalnya saat Zoro dan Tashigi bertarung melawan Monet, dan harus ditinggalkan oleh anggota Marinir G-5, Sanji berkata, "Dai itu tanpa diduga punya sisi lembut juga lho. Orangnya pun dapat diandalkan ... Jadi, serahkan saja padanya. Kalian tak perlu mencemaskan Tashigi."
Load disqus comments

0 komentar