3/25/2016

Sinopsis One Piece 819: Momonosuke & Luffy Bentuk Aliansi Tumbangkan Kaido di Wa no Kuni

 Sinopsis One Piece 819: Momonosuke & Luffy Bentuk Aliansi Tumbangkan Kaido di Wa no Kuni

Sinopsis One Piece 819 melanjutkan terkuaknya misteri tentang Gold D. Roger sang raja bajak laut. Dalam petualangannya di masa lalu, Roger pernah bekerjasama dengan Kozuki Oden, ayah Momonosuke. Namun, ternyata dalam rentangan zaman, Wa no Kuni yang damai kini menjadi daerah kekuasaan salah satu Yonko, Kaido the Beast. Oleh karenanya, Momonosuke dan Luffy si topi jerami membentuk aliansi untuk menumbangkannya.

Cerita One Piece Chapter 819 yang dirilis pada 14 Maret 2016 diberi judul 'Momonosuke Pewaris Tahta Klan Kozuki'. Para kru bajak laut Topi Jerami masih berada di Pulau Zo sembari mendengarkan kisah panjang yang diceritakan oleh Nekomamushi dan Inurarashi. Terkuak jika Kozuki Oden ternyata kru Gold D. Roger. Belum berakhir di sana, setelah Kozuki Oden tewas tanpa membuka mulut, kini Kaido sang Yonko mengincar para pengawalnya untuk membocorkan rahasia tentang di manakah keberadaan Raftel, pulau tempat One Piece berada.

Terjemahan One Piece 819 berlanjut dengan kisah Kin'emon, Kanjuro, dan Raizo sama sekali tidak mengetahui rahasia pulau Raftel. Namun ketiganya bersepakat untuk meneruskan cita-cita Kozuki Oden, untuk membuka perbatasan Wa no Kuni. Lebih jauh, ketiganya juga ingin menumbangkan kekuasaan Kaido dan para shogun di negeri mereka. Untuk itulah mereka meminta bantuan kepada suku minks di Pulau Zo. Selain itu Kin'emon meminta Luffy dan kelompok bajak lautnya ikut terlibat dalam aliansi ini.

Luffy awalnya menolak, dan menimbulkan kebingungan krunya sendiri. Tetapi ternyata, Luffy ingin mengetahui kesungguhan hati Momonosuke. Walaupun usia Momonosuke masih 8 tahun, Luffy 'memaksanya' meminta sendiri bantuan dari kru Bajak Laut Topi Jerami. Sang bocah, dengan penuh air mata membulatkan tekad. Ia sebagai penerus Kozuki Oden ingin membebaskan negerinya dari kekacauan dan kekuasaan Kaido. Saat itulah Luffy bersepakat untuk membentuk aliansi dengannya.

Namun kebahagiaan itu hanya serba sesaat. Jack, anak buah Kaido geram dengan kekalahan pasukannya dari suku Mink. Oleh karenanya ia kembali ke Pulau Zo. Ketika kru bertanya bagaiamana cara menangani suku mink yang disebut 'licik', Jack mengatakan, ia tidak perlu menyerbu ke atas. Cukup dengan membunuh gajah raksasa alias Pulau Zo itu sendiri.


Load disqus comments

0 komentar