3/26/2016

Sinopsis One Piece 820: Status Yonko Marshall D. Teach Si Kurohige & Rahasia Di Mana Marco Si Phoenix

Sinopsis One Piece 820: Status Yonko Marshall D. Teach Si Kurohige & Rahasia Di Mana Marco Si Phoenix Sinopsis One Piece 820 menguak misteri baru tentang status Marshall D. Teach si Kurohige yang setahun lalu berhasil mendapatkan reputasi sebagai salah satu Yonko (Empat Kaisar). Informasi yang disampaikan oleh Nekomamushi dan Inuarashi bukan hanya sebatas itu. Para kru Bajak Laut Topi Jerami juga dibuat tercengang dengan misteri keberadaan Marco Si Phoenix, tangan kanan sekaligus ketua kelompok satu Bajak Laut Shirohige (White Beard).



Cerita One Piece Chapter 820 dirilis pada 19 Maret 2016 dengan judul 'Anjing dan Kucing Punya Sejarah'. Judul ini merujuk pada Nekomamushi dan Inurarashi, dua petinggi Pulau Zo. Meskipun saat ini mereka saling bermusuhan, bahkan sampai harus bergantian 12 jam sekali sebagai raja Zo, dahulu keduanya bersahabat sangat kental. Bahkan bersama Kozuki Oden, mereka berlayar dengan Gold D. Roger si raja bajak laut dan Edward Newgate atau terkenal dengan julukan Shirohige.

Setelah mengisahkan indahnya hari-hari petualangan masa lalu, Nekomamushi mengungkapkan jika dirinya ingin mencari satu orang lagi untuk dimintai bantuan menyerang Wa no Kuni. Orang tersebut tidak lain adalah Marco Si Phoenix. Marco adalah orang yang pernah menolong Luffy dalam Perang Puncak, menghalangi serangan fatal Akainu. Namun dalam dua tahun, segalanya sudah berubah. Ternyata, di luar jangkauan informasi yang didapatkan Luffy, setahun lalu terjadi Perang Pembalasan.

Perang ini terjadi antara sisa kru Shirohige melawan kru Blackbeard/ Kurohige alias Marshall D. Teach. Jika dahulu Teach diburu mati-matian oleh almarhum Ace untuk menuntut balas atas kematian Tsatch, maka kali ini, giliran Teach yang yang menyerbu para kru Shirohige yang berakibat kekalahan telak lawan mereka. Marco Si Phoenix tidak cukup ampuh melawan Teach yang memiliki dua buah iblis, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Akhirnya Marco menyingkir dari pertarungan, dan dari sanalah Teach mendapatkan gelar Yonko.

Setelah kisah dari Nekomamushi itu, kru Bajak Laut Topi Jerami kemudian dibagi menjadi dua. Luffy, bersama Nami, Chopper, dan Brook akan menyelamatkan Sanji dari tangkapan Big Mom. Sementara itu kru yang tersisa akan bekerjasama dengan Trafalgar D. Law menyerbu Wa no Kuni. Akan halnya Nekomamushi, akan mencari Marco demi bantuannya.

Namun di tengah semuanya bersiap, ternyata Jack mulai menyerang gajah Pulau Zo. Terjadilah gempa yang membuat semuanya pontang-panting. Di tengah kepanikan itulah Luffy mendengar suara ....
Load disqus comments

0 komentar