4/14/2016

Manga One Piece Volume 74 Terjemahan Indonesia: Tuan Prajurit Kyros, Ayah Kandung Rebecca

 Manga One Piece Volume 74 Terjemahan Indonesia: Tuan Prajurit Kyros, Ayah Kandung Rebecca

Manga One Piece Volume 74 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2016 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Aku Akan Selalu Berada di Sisimu" yang diambil dari chapter terakhir volume ini. Kisahnya merentang dari keberhasilan Rebecca masuk dalam Battle Royal lima petarung terkuat di Coloseum Corrida, hingga Operasi SOP Dressrosa yang digagalkan oleh Sugar dan Trebol. Namun yang paling penting terkuaklah jika ayah Rebecca adalah Tuan Prajurit, alias Kyros Sang Gladiator.

Dalam komik One Pieve Volume 74, Rebecca masuk dalam lima besar setelah Cavendish secara tidak sadar, mengeluakan 'bentuk aslinya', Hakuba yang menjatuhkan semua gladiator di arena kecuali Rebecca. Oleh karenanya, kini gadis cantik cucu Raja Riku itu berhadapan dengan Diamante, Lucy (Sabo yang menyamar), Bartolomeo, dan Jesus Burgess dari Bajak Laut Kurohige yang ingin merebut Mera Mera no Mi. Lucy (Sabo) meminta Bartolomeo menjaga Rebecca dari serangan Diamante.

Sementara itu, Fujitora bersitegang dengan Donquixote Doflamingo, bahkan mengancam akan menghapus sistem Shichibukai. Fujitora adalah petinggi Angkatan Laut yang tidak mau menegakkan keadilan dengan kejahatan, seperti yang selama ini diperagakan oleh pemerintahan dunia.

Di sisi lain, rencana SOP Dressrosa awalnya seakan berhasil ketika kurcaci Kerajaan Tontatta berhasil masuk ke ruangan Sugar. Namun, semuanya diubah menjadi boneka oleh Sugar, termasuk Robin dan Franky. Harapan terakhir, Usopp, dengan mudah ditangkap Sugar dan Trebol. Namun justru kemenangan berbalik ketika Sugar dibuat pingsan oleh wajah Usopp yang kepedasan menelan Tatabasco.

Rebecca yang terdesak di Coloseum, akhirnya harus tercekat ketika Diamante mengisahkan masa lalu yang tragis, kala sang ibu, Putri Scarlett ditembak oleh Diamante saat mencarikan roti untuk Rebecca. Ayah Rebecca, Kyros, saat itu sudah berubah jadi boneka. Bahkan ketika Kyros memeluk Scarlett terakhir kali, sang istri tak mengenalinya lagi.

Kyros sebelumnya, ketika Rebecca lahir, berkata, "Rebecca ... kau bagaikan malaikat! Aku akan memperhatikanmu ... aku akan selalu berada di sisimu". Kalimat yang berakhir tragis dan pilu ...

Daftar Isi One Piece Volume 74

Chapter 732: Dunia Bawah Tanah
Chapter 733: Keinginan Tuan Prajurit
Chapter 734: Kamaitachi Dari Rommel
Chapter 735: Maksud Terselubung Fujitora
Chapter 736: Diamante Sang Petinggi Terkuat
Chapter 737: Menara Petinggi
Chapter 738: Sugar Sang Petinggi Khusus Pasukan Trebol
Chapter 739: Komandan
Chapter 740: Kumohon!
Chapter 741: Usoland Si Pembohong
Chapter 742: Aku Akan Selalu Berada Di Sisimu
Load disqus comments

0 komentar