4/12/2016

Manga One Piece Volume 76 Terjemahan Indonesia: Perang Dressrosa + Masa Lalu Trafalgar D. Law

Manga One Piece Volume 76 Terjemahan Indonesia: Perang Dressrosa + Masa Lalu Trafalgar D. Law 

Manga One Piece Volume 76 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2016 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya, "Maju Terus, Pantang Mundur!" diambil dari Chapter 758 di volume ini.  Kisahnya masih merentang setelah Donquixote Doflamingo menciptakan Torikago (Birdcage) yang mengurung seluruh kerajaan Dressrosa. Puncaknya, Luffy Si Topi Jerami dan Trafalgar D. Law bertarung dengan Doflamingo dan Trebol di lantai empat.

Komik One Piece 76 ini, sesuai kebiasaan, terdiri dari 11 chapter yang dibuka dengan bersatunya seluruh petarung di Coloseum Corrida untuk memerangi Bajak Laut Donquixote. Mulai dari Cavendish hingga ayah Rebecca, Kyros sang Gladiator. Perang pun tak terelakkan lagi. Masing-masing petinggi Bajak Laut Donquixote bertarung dengan lawan-lawan yang punya misi tersendiri.

Kyros, yang istrinya dibunuh oleh Diamante, akhirnya bertarung juga dengan sang lawan yang memiliki kekuatan Hira Hira no Mi. Sementara itu, Zoro kembali meneruskan duelnya dengan petinggi terkuat, Pica yang bersuara melengking tinggi. Akan halnya Franky Si Cyborg, berhadapan dengan Senor Pink, dalam duel antara 'para lelaki jantan', mengingat sikap cool penuh wibawa mereka yang meluluhkan hati para wanita.

Usopp si penembak jitu, kali ini kembali beradu dengan Sugar yang bisa menyulap barang yang disentuhnya menjadi boneka. Namun duel Usopp vs Sugar tidak terjadi secara terbuka. Usopp menembakkan gambar hidung mancung dirinya --yang dibuat oleh Kanjuro--- ke arah Sugar. Saat itu, Sugar hendak menyentuh Luffy. Berkat kombinasi Usopp dan Kanjuro, Sugar kembali pingsan, trauma oleh hidung panjang Usopp.

Yang tidak kalah penting adalah, pertarungan Sabo, kepala staf Pasukan Revolusi dengan Fujitora, sang Admiral Angkatan Laut. Duel sengit mereka berakhir imbang, setelah Fujitora mengungkap strategi rahasianya di depan Sabo. Dan yang paling pamungkas adalah pertarungan klimaks antara Luffy + Law melawan Doflamingo + Trebol. Dari sinilah terkuak kejadian 13 tahun lalu, tentang masa lalu Law.

Ia mendatangi Bajak Laut Donquixote dan meminta diangkat sebagai anggota. Law berasal dari Kota Putih Flavence, yang telah mengeksploitasi logam Hakuen besar-besaran, dan berakibat hancurnya kota tersebut. Law yang hidup sebatang kara ingin 'membunuh semua manusia'. Doflamingo, yang punya masa lalu mirip dengan Law, menerimanya.

Namun di akhir cerita, saudara kandung Doflamingo, Donquixote Rosinante, yang selama ini berpura-pura bisu dan idiot, meminta Law untuk pergi meninggalkan Bajak Laut Donquixote. Terungkap pula jika Donquixote Doflamingo adalah keturunan Tenryubito (Manusia Naga Langit), penguasa dunia. Namun ayah Doflamingo, Donquixote Homing, sudah tidak diakui sebagai Tenryubito karena sudah memutuskan pergi dari Mariejoa.

Daftar Isi One Piece Volume 76

Chapter 753: Perang
Chapter 754: Senang Berkenalan Denganmu
Chapter 755: Dunia Pria
Chapter 756: Lantai 4
Chapter 757: Kartu Truf
Chapter 758: Maju Terus, Pantang Mundur!
Chapter 759: Rencana Rahasia
Chapter 760: Taruhan Yang Sama
Chapter 761: Ope Ope no Mi
Chapter 762: Kota Putih
Chapter 763: Pernyataan Manusia
Load disqus comments

0 komentar