4/27/2016

Karakter One Piece: Daftar Lengkap Kru Bajak Laut Blackbeard/ Kurohige/ Janggut Hitam

 Karakter One Piece: Daftar Lengkap Kru Bajak Laut Blackbeard/ Kurohige/ Janggut Hitam

Dalam karakter One Piece kali ini, kita akan membahas daftar lengkap Kru Bajak Laut Blackbeard, atau Kurohige, alias jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, Janggut Hitam. Bajal Laut Blackbeard ini diperkirakan akan menjadi rival utama Bajak Laut Topi Jerami dalam memburu One Piece. Kapten mereka Blackbeard atau Kurohige, termasuk dalam Generasi Terburuk, dan sekarang menjadi salah satu Yonko (Empat Kaisar).

Bajak Laut Kurohige adalah kelompok bajak laut yang paling meroket dalam rentang waktu singkat sejak sebelum Perang Puncak Marineford hingga era Aliansi Bajak Laut. Hanya butuh waktu dua tahun bagi Kurohige untuk menangkap Portgas D. Ace, mendapatkan jabatan Shichibukai, membunuh Edward Newgate alias Shirohige, mengalahkan Bajak Laut Whitebeard/Shirohige, lantas menjadi Yonko.

Hal ini tidak terlepas dari prinsip Kurohige yang selalu memasuki perang ketika kemungkinan menangnya mencapai 200 persen. Meskipun Kurohige selalu menekankan, tidak ada yang tidak mungkin, ia berbeda dengan Monkey D Luffy dan Gold D Roger yang cenderung bergerak karena suasana hati. Kurohige sangat perhitungan sesuai prinsipnya hanya turun di pertempuran yang bakal dimenanginya tadi.

Sebagai contoh, ia menangkap Ace agar bisa mendapatkan jabatan Shichibukai. Dengan jabatan tersebut, Kurohige tidak diawasi ketika datang ke Impel Down. Momen yang dipilih pun sangat tepat. Kurohige datang ke Impel Down ketika Angkatan Laut berkonsentrasi menangkap Luffy, Jinbe, Crocodile, Buggy, dan Emporio Ivankov. Dengan taktik ini, Kurohige mendapatkan tambahan lima awak, yang berasal dari empat tahanan level enam Impel Down, bersama mantan kepala Impel Down, Shilliew.

Kurohige juga sangat perhitungan saat ingin mendapatkan Gura Gura no Mi dari Shirohige. Ia menunggu hingga Shirohige bertempur dengan para Admiral, terluka oleh Squard Si Laba-Laba, lantas mengalami cedera serius (kepalanya tinggal setengah) oleh hantaman Akainu. Melawan Shirohige tua yang sudah cedera parah, Kurohige kalah. Namun, seluruh krunya (kecuali Sanjuan Wolf) menembak dan menusuk Shirohige hingga tewas. Dari sinilah, Kurohige bisa mendapatkan Gura Gura no Mi.

Tidak boleh dilupakan, Kurohige adalah satu-satunya pemilik dua buah iblis, yaitu Yami Yami no Mi (buah kegelapan) dan Gura Gura no MI (buah gempa tsunami). Yami Yami no Mi digunakannya untuk kemampuan defensif, sementara Gura Gura no Mi untuk kekuatan ofensif.

---------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 824
-------------------------------



Berikut ini daftar lengkap kru Bajak Laut Kurohige.

Marshall D. Teach
Kapten Bajak Laut Kurohige yang licik, cerdas, tetapi kadang terlihat agak ceroboh dan suka 'berjudi'. Memiliki dua kekuatan buah iblis, yang menyokong statusnya sebagai Yonko. Memiliki kru yang tangguh, dan para kapten di bawah naungannya terkenal dengan julukan Ten Titanic Captains (Ju-nin no Kyokan Sencho).

Jesus Burgess
Kapten kapal pertama Kurohige, termasuk dalam Ten Titanic Captains. Seorang petarung, yang terlibat dalam kekacauan di Kerajaan Dressrosa.

Shilliew
Mantan kepala sipir Impel Down yang berkhianat. Seorang jago pedang. Kapten kapal kedua Kurohige.

Laffitte
Salah satu anggota Bajak Laut Blackbeard sejak awal. Punya kemampuan hiptonis yang dapat mengendalikan siapa pun. Memiliki sayap di punggung.Kapten kapal kelima Kurohige.

Van Augur
Seorang penembak jitu, yang bisa membidik lawan dari jarak yang luar biasa jauh.

Doc Q
Sosok yang digambarkan menderita batuk berdarah. Kontradiktif dengan perannya sebagai dokter.

Stronger
Hewan tunggangan Doc Q.

San Juan Wolf
Salah satu tawanan level enam Impel Down yang dibebaskan Kurohige. Terkenal dengan julukannya, Si Kapal Perang Raksasa mengingat ukurannya. Wajahnya mirip onigiri (nasi kepal).

Catarina Devon
Salah satu tawanan level enam Impel Down yang dibebaskan Kurohige. Terkenal dengan julukannya, Si Pemburu Bulan Sabit. Gaya unik tertawanya adalah mu run fu fu fu.

Avalo Pizarro
Salah satu tawanan level enam Impel Down yang dibebaskan Kurohige. Terkenal dengan julukannya 'Si Raja Korup'.

Vasco Shot
Salah satu tawanan level enam Impel Down yang dibebaskan Kurohige. Terkenal dengan julukan Si Pemabuk berat. Kata yang sering diucapkannya adalah Top, Top, Top.

Kuzan
Mantan Admiral Angkatan Laut dengan nama kode Aokiji. Keberadaannya di Bajak Laut Kurohige masih misterius, apakah ingin membalas dendam pada Akainu, menegakkan kebenaran versinya yang berbeda dengan Angkatan Laut yang sekarang, atau justu menjadi mata-mata.
Load disqus comments

0 komentar