8/02/2016

One Piece Trivia: Kematian Whitebeard/ Shirohige, Edward Newgate Si Bajak Laut Besar (Chapter 576)


Dalam One Piece Trivia kali ini kita akan membahas kematian Whitebeard/ Shirohige. Kisah legendaris ini terjadi di Chapter 576 dengan judul ' Edward Newgate Si Bajak Laut Besar'. Shirohige tewas dalam Perang Puncak di Marineford, ketika ia berusaha membebaskan komandan divisi dua bajak lautnya, Portgas D. Ace. Shirohige tidak meninggal dalam duel satu lawan satu melawan para admiral Angkatan Laut, tetapi dikeroyok oleh kekejaman Bajak Laut Blackbeard yang dipimpin oleh mantan anak buahnya sendiri, Marshall D. Teach.

Dalam Perang Puncak, Shirohige sudah bertarung dengan tiga admiral Angkatan Laut. Mulai dari Aokiji (Kuzan), Kizaru (Borsalino), hingga Akainu (Sakazuki). Pertarungan tidak imbang, karena sebelumnya Shirohige sudah ditusuk oleh Squard, salah satu bajak laut aliansinya yang ditipu oleh Akainu. Namun, dengan usia yang sudah tua dan terluka, Shirohige tetap mampu bertarung habis-habisan, yang menyebabkan markas Angkatan Laut hancur.

Setelah kematian Ace, Shirohige lantas bertarung melawan Akainu, sekaligus mengalahkan sang admiral. Namun, pukulan Akainu membuat kepala Shirohige tinggal setengah. Ini belum mampu menghentikan Shirohige, sampai Kurohige muncul bersama anggota bajak lautnya plus empat tawanan Impel Down yang dibebaskan keluar: San Juan Wolf, Avalo Pizarro, Vasco Shot, dan Catarina Devon. Bahkan mantan kepala penjara Impel Down, Shilliew juga bergabung dengan Bajak Laut Kurohige.

Dalam duel satu lawan satu, Shirohige bukan tandingan Kurohige. Namun, kala Kurohige di ambang kekalahan, ia dengan licik menyuruh seluruh anggota bajak lautnya membunuh Shirohige, entah dengan menembak atau menusuknya. "
HABISI DIA!!! JADIKAN DIA SARANG LEBAH!!!", teriak Kurohige.

Dalam kondisi sekarat, Shirohige mengeluarkan kalimat pamungkasnya yang legendaris. Kepada Kurohige alias Marshall D. Teach, Shirohige berucap, "Kau sama sekali bukan lelaki yang ditunggu Roger"
 

"Sama halnya dengan orang-orang yang mewarisi tekad Roger,  Suatu saat nanti pun akan muncul orang yang mewarisi tekad Ace. Meskipun garis keturunannya telah terputus, namun bara apinya takkan padam."
 

"Dengan demikian, dari zaman dahulu kala 'hal itu' (Will of D) akan terus diwariskan! Kemudian, di masa
depan, suatu hari nanti akan muncul seseorang yang akan memikul semua sejarah ratusan tahun itu, dan
bertarung untuk dunia ini!"
 

Kepada Angkatan Laut dan Pemerintahan Dunia, Shirohige berkata, " Sengoku, kalian Pemerintah Dunia. Suatu hari akan tiba perang besar yang kalian takutkan itu. Yang melibatkan seluruh dunia! Aku sama sekali tak tertarik, tapi ketika seseorang menemukan harta itu. dunia pun akan gempar! Hari kala harta karun itu
ditemukan, pasti akan tiba. percayalah!"
 

"ONE PIECE BENAR-BENAR ADA!"
 

Shirohige telah tewas! Ia telah wafat, namun tubuhnya sama sekali tidak menyerah. Walau setengah wajah telah hilang, ia terus menghancur-leburkan musuh-musuhnya. Sosoknya benar- benar bagaikan "Monster".

Jumlah luka akibat serangan pedang yang didapatkannya dari peperangan ini, semuanya ada 267 tusukan serta tebasan.  Peluru yang diterimanya sebanyak 152 tembakan .Letusan meriam yang dia terima sebanyak 46 enam tembakan. 

Namun ... pada punggung sosok yang berharga diri tinggi itu, dan pada jalan hidupnya sebagai seorang
bajak laut, tidak ada satu gores luka pun yang disebabkan karena melarikan diri.
Load disqus comments

0 komentar