8/28/2016

Karakter One Piece: Pound, Mantan Suami Big Mom (Charlotte Linlin) & Ayah Lola



Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas Pound, mantan suami Big Mom (Charlotte Linlin) yang merupakan ayah Lola. Pound ini, seperti suami-suami Big Mom lainnya yang mencapai 43 orang, tidak dianggap keluarga oleh Big Mom dan anak-anaknya yang jahat. Pound menjadi tokoh penting yang akan menguak rahasia Bajak Laut Big Mom dan Whole Cake Island kepada Luffy Si Topi Jerami.

Charlotte Linlin alias Big Mom menikah dengan 43 suami dan memiliki 39 putri serta 45 putra. Big Mom menganggap suami-suaminya tersebut sebagai 'sekelompok orang luar yang tidak memiliki ikatan darah atau semacamnya'. Hal berbeda diterapkan untuk anak-anak Big Mom. Disampaikan oleh Charlotte Puding, calon pengantin Sanji, Big Mom (dipanggil Mama) sangat mengasihi anak-anaknya. Tapi di sisi lain, Big Mom 'memaksakan' anak-anaknya menikah dengan orang-orang tertentu yang dianggap dapat memperkuat kekuatan bajak lautnya.

Tentang Pound, ia tampak tidak dipedulikan oleh anggota bajak laut Big Mom. Pound mengubur dirinya di dalam tanah, dengan hanya menampilkan kepala saja, di Hutan Rayuan. Ketika Charlotte Cracker muncul, dan Pound membocorkan informasi kepada Luffy, reaksi Cracker langsung berang. Ia menyebut Pound sebagai ember bocor, dan mengatakan, Big Mom 'tidak akan bisa tidur' jika Pound belum ditimpa kecelakaan (atau mungkin belum mati). Pound tidak dihormati Cracker meskipun ada kemungkinan, ia adalah ayah kandung Cracker.

Pound sendiri tampak lemah, sehingga muncul pertanyaan mengapa Big Mom menikah dengannya. Kemudian, terkait dengan tidak pastinya apakah Cracker anak kandung Pound atau bukan, hal itu membuat pertanyaan apakah yang dimaksud dengan pernikahan oleh Big Mom. Apakah benar-benar pernikahan, ataukah kata sandi untuk hal lain, semisal 'pencampuran jiwa'. Mungkin pula, kebingungan apakah Cracker anak kandung Pound, terjadi karena Big Mom menikah dengan banyak suami dalam satu waktu, sehingga para suami tidak bisa membedakan siapa ayah dari anak yang lahir dalam waktu tertentu.

Pound sendiri, memiliki karakter baik, yang berbeda dengan Charlotte Brulle yang licik, sebagai contoh. Tetapi Pound cukup pengecut. Ia tidak berani melawan istrinya sendiri. Bisa jadi karena kekuatan Big Mom, yang kembali membuat kita bertanya, untuk apa Big Mom menikah dengan Pound sampai punya hingga dua sampai tiga anak (setidaknya yang pasti, adalah Chiffon dan Lola).

Wajah Pound mirip dengan Chiffon dan Lola. Tapi karakter baiknya, hanya menurun pada Lola, yang merasa harus menentukan hidupnya sendiri, dengan mencari jodoh di luar New World, melanggar aturan Big Mom. Sial karena wajah Lola tidak cantik (meskipun hatinya mulia sekali) ia selalu ditolak, termasuk oleh para kru Bajak Laut Topi Jerami.

Setiap kali Bajak Laut Topi Jerami masuk ke sebuah petualangan baru, kerap ada tokoh yang membelot dari lawan dan memberikan informasi. Misalnya, di Skypiea ada Conis. Kemudian di Dressrosa ada Violet. Di Whole Cake Island, tokoh tersebut adalah Charlotte Puding. Tetapi, Pound tampaknya akan memberikan banyak informasi sebelum Luffy dkk bertemu Puding.

Load disqus comments

0 komentar