8/03/2016

One Piece Trivia: Kemunculan Pertama Kaido The Beast, Makhluk Hidup Terkuat di Dunia


Dalam One Piece Trivia kali ini kita akan membahas kemunculan pertama Kaido The Beast, yang bergelar Makhluk Hidup Terkuat (Saikyō no Seibutsu). Kaido adalah salah satu Yonko (Empat Kaisar) selain Kurohige/ Marshall D. Teach, Big Mom/ Charlotte Linlin, dan Akagami/ Shanks. Meskipun sebelumnya sudah sering dibicarakan oleh Donquixote Doflamingo dan Trafalgar D. Law, Kaido baru benar-benar tampil di Chapter 795 berjudul 'Suicide/ Bunuh Diri'.

Sebagai salah satu Yonko, Kaido jelas memiliki kekuatan dan pengaruh yang luar biasa. Trafalgar Law sengaja mengacaukan kerja Donquixote Doflamingo dalam memproduksi SAD --yang berguna untuk menciptakan buah iblis artifisial, SMILE--- demi membuat Kaido menyerang Doflamingo. Dan tampak Doflamingo sangat ketakutan jika harus berurusan dengan Kaido.

Belakangan, Kaido menangisi kegagalan Doflamingo yang ditaklukkan oleh Law dan Luffy. Namun Kaido juga mengatakan, bahwa aliansi dua orang tersebut adalah bajak laut main-main, yang menggambarkan perbedaan besar antara sang Yonko dengan dua orang dari Eleven Supernovas tersebut.

Kembali kepada kemunculan Kaido, ia ditampilkan di akhir Chapter 795 secara dramatis. Kejadiannya di markas Eustass Kid, salah satu dari Eleven Supernovas terkuat. Di markas tersebut Kid sedang membahas aliansi bersama Basil Hawkins dan Strachmen Apoo untuk mengalahkan Shanks. Namun belum juga mereka berangkat, sebuah benda jatuh menimpa tanah di kawasan markas Kid, menciptakan lubang besar berukuran raksasa. Kid, Hawkins, dan Apoo melesat keluar untuk melihat benda tersebut. Semua terpana dengan lubang tersebut, yang membentuk badan manusia, tetapi ukurannya luar biasa.

Ternyata, benda tersebut adalah Kaido The Beast, yang sengaja melakukan percobaan bunuh diri. Ia melompat dari ketinggian 10.000 meter dari atas tanah, dari negeri awan, Sorajima.

"Ia memang mencari tempat untuk mati. Lelaki itu adalah bajak laut yang telah merasakan 7 kekalahan, dan ditangkap oleh Angkatan Laut atau musuhnya 18 kali! Lelaki yang telah hidup dan melewati siksaan yang tak terhitung jumlahnya, seorang buronan yang berada dalam pelarian. Sekarang ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara yang masih sangat jarang di dunia, bunuh diri dengan melompat dari Sorajima.

Ia adalah lelaki yang ditangkap dengan berbagai cara sebanyak 18 kali dan selamat lebih dari seribu macam siksaan, dihukum mati sebanyak 40 kali, tapi tiap kali digantung, talinya selalu putus, dan bahkan saat mereka mencoba untuk memenggal kepalanya, pedangnya hancur. Tombak juga remuk saat ingin menusuknya, dan seorang diri ia mampu menenggelamkan 9 kapal penjara raksasa.

Tak ada seorang pun yang bisa membunuh orang ini. Dan dia sendiri merasa senang melakukannya sampai-sampai menjadikannya sebagai hobi. Nama lelaki itu adalah Kaido si Monster. Orang-orang selalu bilang, kalau kau serius ingin bertarung satu lawan satu dengan seseorang, lawanlah Kaido. Karena dari sekian makhluk hidup, baik itu di darat, laut, maupun udara, ia adalah yang paling kuat. Bajak Laut ini dikenal sebagai makhluk hidup terkuat.
Load disqus comments

0 komentar