8/15/2016

Karakter One Piece: Daftar Nama Vice Admiral/ Laksamana Madya Angkatan Laut (Bagian 2)


Dalam karakter One Piece ini kita akan kembali membahas daftar nama laksamana madya Angkatan Laut yang merupakan kelanjutan bagian pertama. Seiring dengan time skip, Eiichiro Oda memunculkan berbagai karakter baru untuk Laksamana Madya, termasuk di antaranya Momousagi, laksdya cantik yang sempat dijagokan untuk duduk di posisi Admiral (Laksamana).

Dalam struktur jabatan Angkatan Laut, Laksamana Madya bisa disebut sebagai 'pekerja paling nyata' Angkatan Laut dalam memerangi para bajak laut. Apalagi ketika sudah tiba di Shin Sekai (New World). Banyaknya bajak laut yang berlomba-lomba menemukan One Piece dan menjadi raja bajak laut demi menggantikan Gol D. Roger membuat Angkatan Laut memasang amunisi hebat di posisi seperti Laksamana Madya.

Diperkirakan, akan ada 12 nama penting karakter angkatan laut yang akhirnya muncul, disesuaikan dengan 12 shio Jepang. Saat ini, sudah ada Akainu, Aokiji, Kizaru, Momousagi, Tokikage, Ryokugyu, dan Fujitora. Dengan demikian, masih ada lima nama lagi yang mungkin keluar sebagai laksamana madya Angkatan Laut di kemudian hari.


Lacroix
Salah satu Laksamana Madya dari suku raksasa. Bedanya, ia mengenakan topi angkatan laut, tanpa helm.

Ronse
Salah satu Laksamana Madya dari suku raksasa dengan helm ala abad pertengahan.

Stainless
Terlibat dalam Perang Puncak, dan tampak cool dengan kumis panjangnya yang rapi.

Mozambia
Laksamana Madya yang muncul ketika pembahasan calon pengganti Crocodile sebagai Shichibukai.

Cancer
Salah satu laksamana madya yang kerap muncul dalam berbagai kejadian penting. Ia sering berada di sisi Laksamana Madya Stainless.

Dalmatian
Ia tampil dalam Perang Puncak. Sesuai nama, ia pemakan buah iblis zoan yang mengubah tubuhnya separuh manusia-separuh dalmatian.

Bastille
Laksamana Madya yang muncul di Dressrosa dengan topeng tanduknya. Dikalahkan sangat mudah oleh Sabo.

Smoker
Salah satu musuh terbesar Luffy Si Topi Jerami. Julukannya adalah Pemburu Putih. Smoker masuk G-5 untuk menangkap Bajak Laut Topi Jerami. Namun, ia bekerjasama dengan bajak laut yang sama untuk mengalahkan Caesar Clown di Punk Hazard.

Maynard
Laksamana Madya yang muncul di Dressrosa dengan dresscode ala gladiator.

Momousagi (Gion)
Salah satu kandidat laksamana. Punya kecantikan luar biasa yang membuat Laksdya Chaton melamarnya. Tapi Momousagi menolak, meski sudah dilamar 100 kali.

Chaton (Tokikake)Seperti halnya Momousagi, awalnya ia kandidat laksamana untuk menggantikan Akainu dan Kuzan. Namun kalah dari Ryokugyu dan Fujitora.

Jonathan Laksamana Madya yang hanya muncul di anime. Ia berada di markas Angkatan Laut G-8.

Komei
Sesuai namanya, ia mengingatkan kita pada ahli strategi zaman Three Kingdom (Tiga Kerajaan), yaitu Kong-ming/ Zhuge Liang.Ia muncul dalam Adventure of Nebulandia 
Load disqus comments

0 komentar