8/16/2016

One Piece Trivia: Kemunculan Pertama Big Mom Charlotte Linlin (Chapter 651)


Dalam One Piece Trivia kali ini kita akan membahas kemunculan pertama Big Mom alias Charlotte Linlin, satu-satunya perempuan dalam Yonko (Empat Kaisar). Kemunculan ini terjadi di Chapter 651, "Suara dari New World". Sejak awal, Big Mom sudah dicitrakan sebagai sosok yang rakus makan dan rela melakukan apa saja untuk mewujudkan keinginannya. Bahkan Menteri Kiri mengatakan, "Big Mom adalah monster akan menyerang sebuah negeri meski hanya karena masalah permen".

Di antara keempat Yonko, Big Mom adalah Yonko pertama yang kemungkinan bakal dihadapi oleh Luffy Si Topi Jerami. Bisa jadi karena Big Mom adalah yang terlemah dibandingkan dengan Shanks, Kaido, dan Kurohige (Marshall D. Teach). Bisa jadi pula karena kemungkinan Big Mom akan beraliansi dengan Topi Jerami untuk berperang melawan Kaido, sebelum berhadapan dengan Kurohige.

Big Mom sendiri, punya perubahan karakteristik yang luar biasa. Di satu sisi, ia ingin membentuk dunia yang serba setara, yang dihuni para raksasa yang bisa makan di meja yang sama dengannya. Big Mom ingin menihilkan perbedaan ras dan sebagainya. Tetapi di sisi lain, Big Mom sangat sensitif jika keinginannya tidak dipenuhi. Ia bahkan menyantap jiwa anaknya sendiri, Charlotte Moscato yang ingin menenangkannya.

Kemunculan Big Mom di Chapter 651 menggambarkan kekuatan dan kerakusannya. Ketika itu Big Mom mengutus Pekoms dan Tamago untuk mengambil permen Pulau Gyojin yang paling lezat. Pulau Gyojin ada dalam wilayah kekuasaan Big Mom, setelah era Shirohige lewat. Oleh karenanya, sebagai kompensasi jaminan keamanan, Big Mom meminta setoran 10 ton permen setiap bulannya. Sial karena kejadian pemberontakan Hody Jones dan pesta besar-besaran bersama Kelompok Topi Jerami, Pulau Gyojin tidak bisa memenuhi keinginan Big Mom tersebut.

Big Mom menelepon Pekoms dan Tamago melalui Denden Mushi untuk mengecek pasokan permen. Tidak ada yang berani mengangkat, sampai Luffy dengan percaya dirinya berkata, dirinya memakan 10 ton permen Pulau Gyojin sendirian. Sambil, memperkenalkan diri sebagai calon Raja Bajak Laut.

Big Mom sudah tahu, jika Luffy berbohong untuk melindungi Pulau Gyojin. Namun ia tertarik padanya dengan berkata, "Seperti yang kau minta aku akan mengalihkan murkaku dari Pulau Gyojin kepadamu. Monkey D. Luffy, aku tahu namamu sekarang. Datanglah ke Dunia Baru."

Kemunculan Big Mom ini menunjukkan jika dia sosok yang tidak kenal kompromi, tidak menoleransi pihak yang telah mengganggu kesenangannya seperti Luffy. Selain itu, Big Mom juga menghalalkan segala cara dan tak mengenal ampun, karena sempat menyantap anak buahnya sendiri.



Load disqus comments

0 komentar