7/24/2016

Karakter One Piece: Ini Dia Daftar Tujuh Anggota Straw Hat Grand Fleet/ Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami

Karakter One Piece: Ini Dia Daftar Tujuh Anggota Straw Hat Grand Fleet/ Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami

Dalam Karakter One Piece kali ini kita akan membahas daftar tujuh anggota Straw Hat Grand Fleet/ Armada Besar Bajak Laut Topi Jerami. Setelah petualangan di Kerajaan Dressrosa, Monkey D Luffy dan kawan-kawan mendapatkan sumpah setia dari tujuh tokoh organisasi penting yang dibantu mereka. Ketujuh orang ini membentuk aliansi yang bakal bertarung sampai mati jika Kelompok Topi Jerami membutuhkan mereka.

Straw Hat Grand Fleet memiliki nilai bounty yang jika ditotal secara keseluruhan bisa mencapai 1 miliar 230 juta Belly. Namun konsep Straw Hat Grand Fleet ini bukanlah bawahan Bajak Laut Topi Jerami. Konsepnya mirip seperti aliansi 43 kapten Bajak Laut New World di bawah kekuasaan Whitebeard/Shirohige yang memanggil Whitebeard dengan panggilan 'Ayah' (Oyaji, Oya-san). Bedanya, Luffy menganggap Straw Hat Grand Fleet ini setara alias sebagai teman. Jadi, yang mengikat mereka adalah persahabatan.

Seluruh pimpinan Straw Hat Grand Fleet sudah meminum cawan tanda kesetiaan kepada Monkey D. Luffy. Masing-masing juga punya latar belakang sendiri. Cavendish,. Hajrudin dan Bartolomeo adalah bajak laut, tapi Sai adalah pimpinan Angkatan Laut Happo. Ada juga Leo yang pimpinan Tentara Tonta (Tontatta). Ideo seorang gladiator dan Orlumbus adalah seorang petualang laut.

Berikut ini daftar kapten dan kelompok dalam Straw Hat Grand Fleet.

Cavendish/ Beautiful Pirate
Cavendish adalah seorang ahli pedang tampan yang gila ketenaran, dan 'mengutamakan keindahan'. Ia berasal dari Kerajaan Rommel. Jika dalam situasi terdesak, kepribadian lainnya, Hakuba, bisa bangkit. Hakuba beberapa kali lipat lebih hebat dari Cavendish. Kapalnya bernama Kuda Putih Tertidur dari Hutan/ Sleeping White Horse of the Forest (眠れる森の美女 Nemureru Mori no Bijo).

Bartolomeo/ Barto Club
Bartolomeo adalah bajak laut yang sangat mengidolakan Luffy dan seluruh kru Topi Jerami. Saking kagumnya, Bartolomeo sampai tidak kuat melihat 'kemilaunya' wajah Luffy. Ia berasal dari Loguetown, tempat Bajak Laut Topi Jerami bertolak ke Grand Line. Bartolomeo memakan Bari Bari no Mi yang membuat dirinya bisa membuat barrier yang tidak bisa ditembus. Kapalnya, Going Luffy-senpai, terinspirasi dari Going Merry, kapal pertama Kru Topi Jerami.

Sai/ Angkatan Laut Happo
Sai adalah komandan ketiga belas Angkatan Laut Happo yang berasal dari Negara Kano. Kakek Sai, Don Chinjao pernah terlibat pertarungan dengan kakek Luffy, Monkey D. Garp. Sai menikah dengan Baby 5, mantan anggota Bajak Laut Donquixote. Karena jumlah anggotanya ada 1000, ada delapan kapal organisasi ini, yang terdiri dari 1 Happosai (kapal utama) dan 7 Ipposai.


Ideo/ XXX Gym Martial Arts Alliance
Ideo yang berasal dari suku tangan panjang, memimpin para gladiator untuk membentuk kelompok sendiri. Jumlah krunya cuma empat, yaitu Ideo sendiri, Blue Gilly dari suku kaki panjang, lalu Abdullah dan Jeet. Mereka menumpang kapal Yonta Maria.

Leo/ Tonta Corps
Leo menjadi pimpinan Tonta Corps, pasukan militer dari Kerajaan Tontatta. Anggotanya berjumlah 200 orang. Mereka berasal dari Green Bit. Selama di Dresrosa Arc, suku Tontatta yang kurcaci bahu-membahu dengan Usopp, Robin, dan Franky untuk membebaskan Putri Mansherry dan mengalahkan Sugar. Plus menghancurkan pabrik Smile.

Hajrudin/ New Giant Warrior Pirates
Hajrudin adalah pejuang Elbaf yang membentuk Kyo Hei Kaizoku-dan. Dahulunya, kelompok ini ada di bawah komando Dorry dan Brogy. Jelas, anggota kelompok ini adalah para raksasa, yaitu Hajrudin, Dorry, Broggy, Oimo dan Kashi (dari Enies Lobby), juga Biyue.

Orlumbus/ Yonta Maria Grand Fleet
Orlumbus adalah petualang sekaligus admiral Yonta Maria yang memiliki 4300 kru. Saking banyaknya kru, kapal mereka terbagi menjadi 1 Yonta Maria, lima Santa Maria, dan 50 Nita Maria.
Load disqus comments

0 komentar