7/17/2016

Daftar Karakter One Piece Yang Ulang Tahun Bulan Februari (One Piece Birthday List #2)


One Piece Birthday List - Daftar karakter One Piece yang ulang tahun bulan Februari dimulai dari Brogy dan Doma yang lahir pada 1 Februari. Keduanya adalah para kapten Bajak Laut di New World. Doma sebelumnya beraliansi dengan Bajak Laut Whitebeard. Sebagai penutup daftar tokoh manga Piece yang ultah pada Februari, ada nama Woop Slap, kepala desa Fusha yang lahir pada 28 Februari.

Eiichiro Oda sebagai pengarang One Piece cukup fleksibel dalam menetapkan ulang tahun karakter manganya. Ia sering menerima saran dari pembaca tentang hari ulang tahun yang cocok. Namun kadang kala Oda menentukan sendiri tanggal ultah yang pas untuk karakternya. Cukup menarik di bulan Februari ini, ada Nico Robin dan Nico Olvia. Mereka adalah anak dan ibu. Olvia, ibu Robin adalah salah satu peneliti jenius dari Pulau Ohara. Kini Robin yang seorang arkeolog melanjutkan cita-cita sang ibu.  Dua-duanya sama-sama lahir pada 6 Februari.

Beberapa karakter lain dari manga One Piece yang cukup terkenal, dan lahir di bulan Februari, adalah Vista, kapten divisi lima Bajak Laut Whitebeard (5 Februari), Nefertari Vivi putri kerajaan Alabasta (2 Februari), Charlotte Linlin atau Big Mom sang yonko (15 Februari), dan Makino, gadis pemilik bar di Desa Fuusha (23 Februari).


Berikut ini daftar lengkap karakter One Piece yang ultah pada bulan Februari.

1 - Brogy & Doma
 

2 - Nefeltari Vivi & Killer
Nefeltari Vivi adalah putri Kerajaan Alabasta yang sebelumnya pernah menjadi kru Bajak Laut Topi Jerami. Selain Nami, ia adalah karakter yang paling pintar di antara Luffy dan kawan-kawan. Namun, Vivi tidak melanjutkan petualangan dan menjadi putri mahkota Alabasta. Keputusan Oda untuk menetapkan tanggal 2 Februari sebagai ulang tahun Vivi terjadi begitu saja, mengikuti saran pembaca, bersamaan dengan tanggal ulang tahun Chopper (24 Desember).


3 - Fuza & Brownbeard & Bizarre
4 - Nyon & Fukaboshi & Haruta
5 - Vista & Blamenco
6 - Nico Robin & Nico Olvia & Blondie
8 - Gonbe & Onigumo
9 - Bartholomew Kuma & Genbou & Wadatsumi
10 - Mikazuki 

12 - Little Oars Jr.
 

15 - Charlotte Linlin & DaisyCharlotte Linlin atau Big Mom adalah salah satu karakter terkuat di One Piece. Ia adalah satu di antara empat Yonko, yang kini tinggal di Whole Cake Island.


16 - Bluejam
20 - Kumadori
22 - Hamburg & Jerry
 

23 - Makino
Makino adalah pemilik bar di desa Fuusha, tempat tinggal Luffy saat masih kecil. Makino dan Luffy sangat akrab dengan Shanks dan Bajak Laut Akagami. Saat ini ia memiliki seorang anak, hasil pernikahannya dengan seseorang yang belum diungkap Oda.

24 - Enishida
28 - Woop Slap



Load disqus comments

0 komentar