7/06/2016

Manga One Piece Volume 11 Terjemahan Indonesia: Kalahnya Bajak Laut Arlong + Berkunjung ke Logue Town


Manga One Piece Volume 11 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2003 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah Penjahat Terbesar Dari Timur' yang diambil dari chapter 096 volume ini. Kisahnya merentang dari petualangan tumbangnya Bajak Laut Arlong di Desa Kokoyashi oleh Luffy Si Topi Jerami. Hal ini disusul dengan pengumuman bounty pertama Luffy yang langsung mencapai 30 juta Berry. Bertolak dari desa Nami, Bajak Laut Topi Jerami kemudian mendarat di Logue Town, tempat kelahiran sekaligus eksekusi Gol D. Roger, Sang Raja Bajak Laut.

Dalam komik One Pieve Volume 11, terdapat 9 chapter yang dimulai dari pertarungan sengit antara Luffy vs Arlong. Luffy yang kesal karena selama ini Arlong terus memanfaatkan Nami, akhirnya bisa mengalahkan sang manusia ikan hiu sekaligus menghancurkan Arlong Park. Terbebaslah sudah Desa Kokoyashi dari sang bajak laut ini. Namun, masalah belum selesai.

Kapten Nezumi yang dihajar oleh Nami, melapor ke markas Angkatan Laut cabang ke-16. Untuk pertama kalinya Luffy dikenai bounty. Luffy terbukti mengalahkan Buggy, Krieg, hingga Arlong yang merupakan bajak laut di East Blue. Oleh karenanya, harga kepalanya langsung di angka 30 juta berry. Uniknya, jelas harga mahal ini disambut meriah oleh kru Bajak Laut Topi Jerami. Begitu pula Shanks yang tengah berada di suatu pulau. Sang Yonko didatangi oleh Shichibukai Dracule Mihawk yang memberikan poster buruan Luffy. Shanks lantas mengadakan pesta besar bersama Mihawk.

Kembali ke Bajak Laut Topi Jerami, sebelum menuju Grand Line, mereka terlebih dahulu mengunjungi Logue Town, yang menjadi tempat eksekusi sang raja bajak laut, Gol D. Roger. Saat Luffy mampir ke tiang eksekusi, ia kembali bertemu dengan Alvida, yang sudah memakan Sube Sube no Mi dan berubah jadi sangat cantik dan seksi. Selain itu ada Buggy Si Badut yang berniat balas dendam. Karena lengah, Luffy ditaklukkan oleh Cabaji, kru Buggy sehingga kepalanya ada di mesin eksekusi.

Sementara itu, Zoro yang sedang mencari pedang, tidak sengaja bertemu dengan Sersan Mayor Tashigi. Berkat bantuan Tashigi, Zoro mendapatkan Wadou Ichimonji dan Sandai Kisetsu. Yang disebut terakhir adalah pedang terkutuk. Zoro bisa 'menaklukkan' kutukan pedang itu dengan bertaruh apakah pedang tadi bakal menebasnya atau tidak saat dilempar ke udara. Tashigi tidak tahu ia baru saja memberikan informasi berharga tentang pedang kepada seorang bajak laut ...

Zoro datang terlambat ketika Luffy hampir dieksekusi oleh Buggy. Begitu pula Sanji, Nami, dan Usopp. Kerusuhan akibat rencana eksekusi ini juga mengundang senior Tashigi, Kapten Smoker. Namun ketika Luffy hendak dipenggal, tiba-tiba petir menyambar Buggy. Luffy selamat, dan semua krunya kabur dari Logue Town dikejar oleh Angkatan Laut .....


Berikut ini daftar isi Manga One Piece 11 terjemahan Indonesia.
Penjahat Terbesar Dari Timur/ Greatest Evil of the East    
Dirilis di Jepang: 2Desember 1999
Dirilis di AS: 20 Agustus 2007
Dirilis di Indonesia: 2003

Chapter 091: DARTS
Chapter 092: Kebahagiaan/ Paradise (幸せ Shiawase)
Chapter 093: Going Down (下へまいります Shita e Mairimasu)
Chapter 094: Orang Kedua/ The Second Person (二人目 Futarime)
Chapter 095: Berputarlah, Kincir Angin/ Spin, Pinwheel, Spin (まわれ風車 Maware Kazaguruma)
Chapter 096: Penjahat Terbesar dari Timur/ Greatest Evil of the East (東一番の悪 Higashi Ichiban no Waru)
Chapter 097: Sandai Kitetsu (三代鬼徹 Sandai Kitetsu)
Chapter 098: Awan Gelap/ Dark Clouds (暗雲 An'un)
Chapter 099:  Matinya Luffy/ Luffy Died (ルフィが死んだ Rufi ga Shinda)

Load disqus comments

0 komentar