6/04/2016

Teori One Piece: Sanji Yang Anti Memakai Tangan, Kontras Dengan Sejarah Keluarga Vinsmoke

 Teori One Piece: Sanji Yang Anti Memakai Tangan, Kontras Dengan Sejarah Keluarga Vinsmoke

Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas keunikan Sanji, yang selama ini 'anti memakai tangan' dalam bertarung. Tampaknya Sanji ingin mengontraskan diri dengan sejarah keluarga Vinsmoke yang terungkap di Chapter 826. Bukan tidak mungkin, dengan semakin mendekatnya One Piece menuju akhir, Sanji pada akhirnya mengeluarkan kekuatan tersembunyi di tangannya, tinju besi ala Keluarga Vinsmoke.

Selama ini Sanji dikenal dengan kekuatan ampuh kaki kirinya, sehingga berjuluk Kuroashi, alias Si Kaki Hitam. Ia mewarisi kekuatan ini dari sang mentor sekaligus chef utama di Baratie, Zeff yang berjuluk Si Kaki Merah/ Red Leg. Kekuatan Sanji kemudian berkembang berkat tempaan Emporio Ivankov dan para okama di Kerajaan Kamabacca.

Selama ini, Sanji nyaris tidak pernah melakukan dua hal, yaitu melawan wanita dan menggunakan tangan. Ia sengaja mengurangi kekuatan ketika melawan Califa di Ennies Lobby, bahkan terburu-buru ingin menyelesaikan pertarungan, karena keyakinan Sanji, wanita harus dihormati dan dijunjung tinggi. Sementara, satu-satunya kesempatan kala Sanji mengeluarkan jurus dengan tangan, adalah ketika melawan Wanze, anggota CP-7.

Yang menarik kala melawan Wanze tersebut, Sanji berkata, "Aku punya kebijakan untuk tidak memakai tinju koki yang agung, atau pisau dapur dalam sebuah pertempuran." Alasan Sanji mengalahkan Wanze dengan teknik permainan pisau, adalah karena lokasi pertarungan adalah  dapur kereta ... dan lawannya Wanze, memiliki baju zirah berupa ramen, yang merupakan bahan baku yang bisa disayat-sayat atau dipotong koki sesuka hati.

Yang menarik adalah, ucapan Pekoms dan Brook tentang Keluarga Vinsmoke. Mereka menyebut, "Keluarga Vinsmoke adalah nama garis keturunan keluarga kerajaan, sebuah klan yang dahulu kala pernah menguasai seluruh North Blue dengan tinju besi mereka." Selain itu Germa adalah pasukan tempur yang memiliki teknologi modern.

Tentu sedikit aneh membandingkan Sanji yang terbiasa menggunakan kaki saja ketika bertarung, dengan keluarga Vinsmoke yang terkenal dengan tinju besi mereka. Bisa jadi, ini adalah kebijakan Sanji yang ingin memisahkan diri dari keluarganya sejak lama. Dengan demikain, kekuatan tinju besi Sanji tidak pernah dihidupkan, alias disembunyikan.


Jika melihat kisah-kisah lain dalam tradisi manga Jepang, biasanya menjelang akhir kisah sebuah manga, maka para tokoh utama akan mendapatkan jurus baru yang mengoptimalkan semua kemampuan yang mereka miliki. Dan Sanji, yang saat ini kekuatan tinju besinya masih tersembunyi, bisa saja mengaktifkan kekuatan itu. Namun, apakah hal itu akan terjadi di Whole Cake Island Arc, ketika rekan-rekannya harus bertarung dengan Bajak Laut Big Mom?



----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 824
Chapter 823
Chapter 822
Chapter 821
Chapter 820
Chapter 819
Chapter 818

 ----------------------------------------------------


Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 51
Volume 52 
Volume 54
Volume 55
Volume 56
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76
Load disqus comments

0 komentar