6/03/2016

Manga One Piece Volume 51 Terjemahan Indonesia: Sebelas Supernova, Tenryubito & Pulau Sabaody

Manga One Piece Volume 51 Terjemahan Indonesia: Sebelas Supernova, Tenryubito & Pulau Sabaody

Manga One Piece Volume 51 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2009 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Sebelas Supernova' yang diambil dari chapter 498 volume ini. Kisahnya merentang dari serbuan Duval si topeng besi, yang berlanjut pada pendaratan Bajak Laut Topi Jerami di Pulau Sabaody. Di sinilah Luffy dan kawan-kawan mendapatkan informasi penting tentang keberadaan sebelas supernova, para bajak laut pemula yang bakal mengguncang dunia, termasuk Luffy dan Zoro. Namun, perjalanan di Pulau Sabaody tidaklah mulus. Luffy dan kawan-kawan harus menyelamatkan Camie yang dijual di rumah lelang. Di sinilah mereka berhadapan dengan para 'dewa', Tenryubito,

Dalam komik One Pieve Volume 51, terdapat 11 chapter yang dibuka dengan upaya penyelamatan Hacchi, teman Camie/Keimi dari kelompok penculik Flying Fish Riders, yang dipimpin Duval si topeng Besi. Duval ternyata punya masalah pribadi dengan Sanji. Bukan apa-apa, wajah Duval sama persis dengan karikatur yang digunakan untuk poster buruan Sanji. Oleh karenanya, Sanji selalu lolos dari kejaran Angkatan Laut, sementara Duval selalu dikira Sanji (padahal sangat tidak mirip). Sanji yang geram kemudian mengubah wajah Duval menjadi lebih gagah, dan berbeda dengan karikatur posternya. Tapi sejak saat itu Duval jadi bergelar si ganteng, dan kelompoknya berubah nama jadi Rosy Life Riders.

Setelah Keimi dan Hacchi selamat, Bajak Laut Topi Jerami mendarat di Pulau Sabaody. Di sinilah, menurut Pappug, mereka akan bertemu dengan ahli cat kapal, yang akan melapisi Thousand Sunny dengan damar khusus sehingga bisa menyelam ke Pulau Gyojin. Melintas pulau tersebut adalah satu-satunya cara agar bisa tiba di New World. Untuk bertemu Rayleigh sang ahli cat kapal, Pappug mengajak Luffy dkk. ke kafe yang dimiliki Shackey/ Shakuyaku. Dari sinilah terungkap, ada sebelas supernova yang hendak bertolak ke New World. Ditambah dengan Kurohige/ Blackbeard, mereka dijuluki sebagai generasi terburuk.

Ada satu nama yang bountynya lebih besar dari Luffy, yaitu Eustass Kid, kapten Bajak Laut Kid. Selain itu beberapa nama lain yang penting adalah Trafalgar D Law, Basil Hawkins, dan Strachmen Apoo. Situasi tiba-tiba buruk, ketika Luffy dkk. sedang ke Sabaody Park. Keimi diculik, dan dibawa ke rumah lelang untuk dijual. Keimi adalah duyung, yang nilai jualnya selangit.

Di sinilah kemudian Bajak Laut Topi Jerami berhadap-hadapan dengan Tenryubito, manusia setengah dewa. Mereka tidak memiliki kemampuan tempur, tetapi karena keturunan langsung para pembentuk dunia yang bermukim di Mariejoa, Tenryubito punya kekuasaan mutlak atas segalanya. Salah satu Tenryubito, St. Charlos membeli Keimi dengan bayaran 500 juta berry. Luffy tidak sabar dan ingin melepaskan Keimi. Namun ia dihalangi Hacchin. Justru hal itulah yang membuat status Hacchin sebagai gurita terungkap. St. Charlos dengan kejam menembak Hacchin hingga sekarat. Luffy yang tidak terima, tak peduli dengan aturan dunia tak boleh menyentuh Tenryubito sedikitpun. Ia langsung menghajar St. Charlos ...

Berikut ini daftar isi manga One Piece volume 51.

Chapter 492: Duval Si Topeng Besi
Chapter 493: Aku Tahu
Chapter 494: Tragedi Duval
Chapter 495: Meriam Gaon
Chapter 496: Yarukiman Mangrove
Chapter 497: Petualangan di Pulau Gelembung
Chapter 498: Sebelas Supernova
Chapter 499: Sabaody Park
Chapter 500: Bara Sejarah
Chapter 501: Awal Pergolakan Dunia
Chapter 502: Insiden Naga Langit

----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------


Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 52
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76

Load disqus comments

0 komentar