5/26/2016

Manga One Piece Volume 68 Terjemahan Indonesia: Aliansi Topi Jerami & Law Melawan Caesar Clown di Punk Hazard


Manga One Piece Volume 68 Terjemahan Indonesia: Aliansi Topi Jerami & Law Melawan Caesar Clown di Punk Hazard

Manga One Piece Volume 68 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2013 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Aliansi Bajak Laut' yang diambil dari chapter 668 alias chapter pertama volume ini. Kisahnya merentang dari kesepakatan antara Luffy Si Topi Jerami dengan Trafalgar D. Law untuk membentuk aliansi bajak laut demi menjungkalkan salah satu Yonko, Kaido. Namun aliansi itu berakhir berantakan ketika Luffy, Law, Nico Robin, dan Smoker serta Tashigi dari Angkatan Laut ditangkap oleh musuh utama di Punk Hazard Arc, Master Caesar Clown.

Dalam komik One Pieve Volume 68, terdapat 11 chapter yang dimulai dari kerjasama antara Bajak Laut Topi Jerami pimpinan Luffy dengan Bajak Laut Heart pimpinan Law untuk membentuk aliansi. Mereka berencana menangkap Caesar Clown sebagai rencana bertahap demi memancing Donquixote Doflamingo sang Shichibukai terkuat, lantas Yonko Kaido. Alih-alih sukses, rencana ini berakhir dengan penangkapan Luffy, Law, Robin, dan Franky oleh Caesar Clown yang memiliki kekuatan buah iblis Gasu Gasu no Mi.

Di volume 68 inilah terkuak bahwa Caesar Clown menciptakan percobaan mengerikan, yaitu membentuk 'makhluk Punk Hazard' binatang peliharaannya, Slime. Nantinya Slime ini berfungsi untuk menciptakan buah iblis buatan yang berjuluk Smile. Buah-buah ini disetorkan oleh bos Caesar Clown, Doflamingo kepada Kaido. Tapi yang tidak kalah penting, terungkap pula Caesar memparadekan keahliannya kepada para penonton di pasar gelap yang terdiri dari orang-orang luar biasa di New World. Para penonton itu bukan hanya para rookie seperti Eustass Kid dan Basil Hawkins. Tetapi juga para bawahan Yonko Big Mom, yaitu Pekoms dan Baron Tamago.

Di tempat terpisah, Sanji yang terjebak dalam tubuh Nami, berhasil menyelamatkan bagian tengah tubuh samurai yang menjengkelkannnya. Ternyata samurai itu adalah Kin Emon dari Wa no Kuni. Tapi, misi pencarian belum selesai karena Kin'emon masih harus mencari Momonosuke, yang disebutnya sebagai anak kandungnya (kelak di Zou Arc terungkap Momonosuke adalah putra Daimyo yang menjadi atasan Kin'Emon).

Caesar Clown sendiri mendapatkan bantuan dari Doflamingo secara khusus, melalui dua petinggi dari Bajak Laut Donquxiote, Vergo dan Monet. Berkat keduanyalah, strategi Law berantakan. Namun, selalu ada harapan di tengah situasi terdesak. Luffy, Law, Robin, Franky, Smoker, dan Tashigi yang sempat dikurung oleh Caesar Clown berhasil membebaskan diri. Dan, Law juga mengembalikan para personel Bajak Laut Topi Jerami ke tubuh masing-masing. Tidak pelak lagi, perang penentuan melawan Caesar Clown segera meletus.

Berikut ini daftar isi komik One Piece Volume 68.

 Chapter 668: Aliansi Bajak Laut
 Chapter 669: Operasi Dimulai
 Chapter 670: Badai Salju Dan Terkadang Slime
 Chapter 671: Gasu Gasu no Mi
 Chapter 672: Namaku!! Kin-Emon!!
 Chapter 673: Vergo dan Joker
 Chapter 674: Para Penonton
 Chapter 675: Namanya "Shi no Kuni'
 Chapter 676: Senjata Pembunuh Massal Yang Sempurna
 Chapter 677: Counter Hazard!!
 Chapter 678: Lobi Laboratorium A

----------------------------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 59

Volume 64
Volume 66

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76

Load disqus comments

0 komentar