5/05/2016

Karakter One Piece: Jack The Drought, Tangan Kanan Yonko Kaido, Manusia Ikan Atau Bukan?

  Karakter One Piece: Jack The Drought, Tangan Kanan Yonko Kaido, Manusia Ikan Atau Bukan?

Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas tentang siapa sejatinya Jack The Drought. Ia adalah salah satu dari tiga tangan kanan Yonko Kaido, yang disebut Tiga Bencana (Three Disaster). Jack memiliki bounty yang luar biasa, 1 miliar berry. Sejak kekalahannya dari gajah Zunisha, terkuaklah jika Jack termasuk salah satu manusia ikan, atau setidaknya keturunan persilangan manusia ikan dengan manusia seperti Dellinger.

Penampilan pertama Jack The Drought terjadi di One Piece Chapter 801 ketika ia menyerang Momoko Dukedom yang ditinggali oleh Suku Mink. Jack ingin merebut raizou sang ninja dari tangan mereka. Namun, suku Mink tidak memenuhi permintaan Jack, mengingat hubungan baik antara pimpinan mereka dengan almarhum Kozuki Oden, daimyo dari Wa no Kuni yang menjadi pimpinan Raizou.

Perang antara kelompok Jack dengan suku Mink memakan waktu lima hari, hingga akhirnya Jack yang tidak sabar, mengeluarkan gas beracun Koro --buatan Caesar Clown-- yang melumpuhkan semua suku Mink. Jack tidak menghancurkan Mokomo Dukedom setelah mendengar Donquixote Doflamingo ditangkap oleh Angkatan Laut. Ia buru-buru hendak merebut kembali Doflamingo, karena sosoknya penting bagi Kaido.

Namun, upaya Jack tersebut akhirnya kandas. Ia memang bisa menghancurkan dua kapal Angkatan Laut, tetapi lolos dari maut. Angkatan Laut dan Pemerintahan Dunia tampaknya menggunakan kejadian ini sebagai propaganda, setidaknya terlihat dari surat kabar yang menyebut dugaan Jack tewas dalam penyerangan yang gagal tersebut.

Pertarungan Jack berikutnya, terjadi ketika ia menyerang Suku Mink kedua kalinya. Tapi kali ini, ia tidak benar-benar bertarung. Jack menyerang kaki gajah Zunisha dengan meriam. Lagi-lagi Jack dikalahkan. Berkat kemampuan Momonosuke mendengar ucapan Zunisha, bocah cilik anak Kozuki Oden ini meminta Zunisha membalas serangan Jack, yang berujung dengan dihempaskannya kapal Jack hanya oleh satu sabetan belalai Zunisha.

Namun lagi-lagi Jack lolos dari maut. Di Chapter 824, terlihat muka Jack setelah topeng lepas darinya. Gigi Jack mirip seperti manusia ikan. Yang menjadi pertanyaan, apakah ia manusia ikan murni, atau hasil persilangan antara manusia ikan dengan manusia biasa. Satu yang pasti, Jack adalah pengguna buah iblis, Zou Zou no Mi yang membuatnya bisa berubah menjadi Mammoth. Normalnya, jika Jack manusia biasa, ia akan tenggelam di lautan karena semua pengguna buah iblis tidak bisa berenang.

Kesimpulannya, kemungkinan besar Jack adalah manusia-ikan hasil persilangan pemakan buah iblis. Giginya bisa dibandingkan dengan Hody Jones, militer Kerajaan Ryugyu yang membangkang. Gennya yang manusia-ikan itulah yang membuat Jack tetap bertahan meski tenggelam. Namun, penampilan Jack yang selama ini lebih banyak di darat, menunjukkan dirinya adalah hasil persilangan, meskipun Jinbei, mantan Shichibukai yang manusia ikan murni, juga tidak punya masalah di Impel Down.

---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
-------------------------------


Load disqus comments

0 komentar