5/04/2016

Teori One Piece: Siapakah Germa 66 dan Keluarga Vinsmoke?


Teori One Piece: Siapakah Germa 66 dan Keluarga Vinsmoke?

Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas siapakah Germa 66 dan keterkaitan mereka dengan keluarga Sanji, Vinsmoke. Sebelumnya, Germa 66 di dunia One Piece cuma dianggap sebagai organisasi paramiliter khayalan yang muncul dalam komik strip World Economic Times (WE Times). Namun dalam perjalanannya, ternyata Germa 66 adalah organisasi yang benar-benar nyata, yang ada di bawah kendali keluarga Vinsmoke.

Keberadaan Germa 66 pertama kali disampaikan oleh Pekoms, anggota Bajak Laut Big Mom yang diselamatkan oleh kru Topi Jerami di Chapter 815. Ketika itu, Pekoms menyebut jika Germa 66 adalah organisasi yang benar-benar nyata. Germa 66 ini di bawah keluarga Vinsmoke, dan ayah Sanji adalah boss keluarga Vinsmoke tersebut.

Awalnya Nami tidak percaya dengan ucapan Pekoms tersebut. Ia menyebut pemahaman umum masyarakat di dunia One Piece, bahwa Germa 66 hanyalah tentara jahat yang cuma ada dalam cerita-cerita legendaris, bukan kenyataan. Hal ini bukan tanpa sebab. Vito, anggota Bajak Laut Big Mom menjelaskannya dalam Chapter 825.

Vito menyebut, Germa 66 muncul dalam komik strip World Economic Times, sebagai lawan jagoan utama komik tersebut, Sora, Kesatria Laut. Sora, digambarkan sebagai prajurit Angkatan Laut yang bisa berjalan di atas permukaan laut. Secara heroik Sora yang seorang superhero bisa mengalahkan Germa 66. Sementara Germa 66, tentu saja digambarkan dalam bentuk sebaliknya dari Sora: tentara iblis yang mengancam dunia.

Angkatan Laut dan World Government menggunakan kisah Sora melawan Germa 66 sebagai propaganda kehebatan mereka, dengan tujuan agar anak-anak dan masyarakat umum jatuh cinta kepada Sora, yang ujung-ujungnya bakal mendukung Angkatan Laut dan World Government. Dimungkinkan pula, propaganda tentang Germa 66 sebagai lawan Sora ini, juga punya tujuan lain, yaitu mengaburkan keberadaan Germa 66 yang sebenarnya.

Teori One Piece: Siapakah Germa 66 dan Keluarga Vinsmoke?

Bukan rahasia lagi kalau Pemerintah Dunia rela melakukan segala cara untuk membuat dunia seakan baik-baik saja. Misalnya ketika tidak mengumumkan para penjahat kelas kakap yang lolos dari Impel Down di Volume 59. Jadi, menyembunyikan keberadaan Germa 66, dan mempropagandakan jika mereka cuma tokoh fiktif saja, sangat mungkin dilakukan Wold Government agar masyarakat dunia tidak tahu sejahat apa, atau seberbahaya apa Germa 66.

Germa 66 sendiri memiliki kapal yang tidak lumrah, yaitu berbentuk seperti Denden Mushi, dengan layar terkembang yang memiliki nomor tertentu (bisa jadi nomor urut kapal Germa 66). Bentuk kapal seperti ini, memungkinkan kita berpikir jika Germa 66 ini juga berkaitan dengan penyadapan, karena Den Den Mushi hitam biasa digunakan untuk penyadapan pula.

Satu yang pasti, karena keluarga Vinsmoke adalah pimpinan Germa 66, maka anggota keluarga ini pastilah masuk pula ke Germa 66. Hal ini terlihat dari sosok yang muncul saat kru Topi Jerami masuk ke teritorial Big Mom, yaitu laki-laki dengan alis keriting seperti Sanji.

---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818 
-------------------------------
Load disqus comments

0 komentar