5/02/2016

Teori One Piece: Mungkinkah Kurohige/ Blackbeard Punya Tiga Buah Iblis?

 Teori One Piece: Mungkinkah Kurohige/ Blackbeard Punya Tiga Buah Iblis?

Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas, mungkinkah Kurohige/ Blackbeard memiliki tiga buah iblis? Sejauh ini, Kurohige sudah memiliki dua buah iblis, yaitu Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Akankah ia menyantap satu buah iblis lagi sehingga bakal menjadi musuh terkuat bagi Bajak Laut Topi Jerami?

Dalam dunia One Piece, normalnya seseorang hanya bisa memakan satu buah iblis. Orang yang serakah, dan memakan dua buah iblis, akan hancur. Teori ini disampaikan oleh anggota CP9 ketika Bajak Laut Topi Jerami menyerang Ennies Lobby (Volume 40). Saat itu, Blueno mengungkapkan, "Bila kau memakan dua buah iblis sekaligus, tubuhmu akan hancur lebur tanpa meninggalkan sisa sedikit pun."

Hal ini ditegaskan oleh Rob Lucci, yang mengatakan, "Ketamakan akan menghancurkan diri sendiri. Jika Kau bisa memikirkan risiko yang timbul dari memakan satu buah iblis, coba bayangkan akibat dari memakan kedua buah itu sekaligus. Dan pikirkan mana yang lebih mengerikan."

Namun kenyataanya, teori tersebut tidak berlaku untuk Kurohige. Ia memiliki dua buah iblis. Buah pertama, Yami Yami no Mi, didapatkannya dari Thatch, anggota Bajak Laut Shirohige. Awalnya Thatch yang menemukan buah tadi, yang berhak memakannya sesuai aturan dalam Bajak Laut Shirohige. Namun dituturkan oleh Kurohige di Volume 45, ia sudah lama mengincar buah itu, dan cara satu-satunya mendapatkan Yami Yami no Mi, adalah membunuh Thatch.

Berkat Yami Yami no Mi, Kurohige memiliki kekuatan unik dari buah iblis tipe logia. Yami Yami no Mi membuat pemiliknya dapat menetralkan semua kemampuan pemilik buah iblis yang lain. Bahkan kekuatan Gura Gura no Mi milik Shirohige, Mera Mera no Mi milik Ace, dan kekuatan Gomu Gomu no Mi milik Luffy dinetralkan.


Yami Yami no Mi ini memang bisa digunakan untuk menyerang atau tindakan ofensif, seperti saat Kurohige masuk ke Impel Down dan mengalahkan para penjaga penjara. Namun, kecenderungannya, Yami Yami adalah kekuatan defensif Kurohige. Dan sebagai kekuatan ofensif, ia memiliki Gura Gura no Mi.
Kurohige mendapatkan buah ini dari Shirohige yang dibunuhnya bersama anggota bajak lautnya, di Marineford. Di sinilah letak keunikan Kurohige.

Seharusnya, sesuai teori Rob Lucci dan Blueno, ia akan hancur karena memakan dua buah iblis. Namun dikatakan oleh Marco, ketua regu pertama Bajak Laut Shirohige, "Tubuhnya  Teachmemiliki struktur yang aneh, mungkin karena itulah, hal ini bisa terjadi."

Dengan Gura Gura no Mi, Kurohige memiliki kemampuan ofensif yang mengerikan. Buah iblisnya bisa mengundang gempa tsunami. Gura Gura no Mi dan Yami Yami no Mi  menjadi perpaduan hebat yang membuat kelak, Kurohige mampu menaklukkan seluruh Bajak Laut Shirohige dalam perang balas dendam, dan mendapakan gelar Yonko.

---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
-------------------------------
Namun, kita tidak bisa melupakan jolly roger Kurohige. Biasanya, jolly roger setiap kelompok bajak laut berkaitan dengan kemampuan atau ciri khas kapten mereka. Misalnya Shanks. Jolly roger kelompoknya, Bajak Laut Akagami, adalah tiga cakar di bagian mata. Sementara Luffy, dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami, memiliki jolly roger topi jerami.

Akan halnya jolly roger Bajak Laut Kurohige/ Blackbeard adalah tiga tengkorak, dengan latar belakang tengkorak yang mirip penunjuk delapan arah mata angin. Dilihat dari mana pun, sampai sekarang tiga tengkorak itu tidak berkaitan dengan Kurohige. Kemungkinan, tiga tengkorak itu melambangkan 'tiga kekuatan tersembunyi Kurohige' yang membuatnya bisa mengaktifkan tiga buah iblis.

Baik Kurohige maupun Luffy adalah dua Bajak Laut yang paling berkembang di One Piece. Bahkan hingga kisah Dressrosa, Luffy sudah memiliki Gear 4. Jadi, jika Kurohige adalah musuh utama Luffy, semestinya ia bakal berkembang pula setelah time skip, seperti halnya Luffy. Dan, tidak ada yang lebih mengerikan dibandingkan dengan tiga kekuatan buah iblis dalam diri Kurohige.
Load disqus comments

0 komentar