5/01/2016

Karakter One Piece: Carrot, Apakah Bakal Jadi Kru Bajak Laut Topi Jerami?

Karakter One Piece: Carrot, Apakah Bakal Jadi Kru Bajak Laut Topi Jerami?

Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas Carrot, kelinci dari suku Mink. Ia terlibat dalam perjalanan Bajak Laut Topi Jerami menyelamatkan Sanji dari Yonko Big Mom. Muncul pertanyaan, apakah Carrott bakal menjadi kru Topi Jerami di kemudian hari? Ataukah ia 'hanya muncul' sebagai teman kelompok tersebut, seperti yang terjadi misalnya, pada Kin'emon dan Momonosuke?

Carrot pertama kali muncul di Chapter 804 ketika kelompok Luffy yang baru saja datang dari Dressrosa, mendarat di Pulau Zou. Sebagai suku Mink, ia terbukti sangat tangguh. Ia masuk dalam Skuad Musketeer di bawah perintah penguasa Zou, Inurasahi. Carrot adalah salah satu anggota perempuan di kelompok ini, selain Wanda.

Selain itu, Carrot dapat menghindari tebasan Roronoa Zoro dengan mudah. Meskipun Zoro 'tabu' melukai perempuan, kita dapat melihat Carrot sebagai sosok yang tangkas dan punya kecepatan luar biasa, sesuai karakternya, kelinci.

Carrot terlibat lebih jauh dalam perjalanan Bajak Laut Topi Jerami, setelah ia menyusup ke Thousand Sunny. Carrot yang polos, tidak mengira jika perjalanan menuju markas Big Mom tersebut sebagai hal yang menyeramkan. Ia mengira perjalanan itu mengasyikkan, terpancing oleh keceriaan Luffy. Selain itu, Carrot selama ini selalu tinggal di Pulau Zou sehingga tidak mengetahui apa-apa dari dunia luar. Misalnya, ia tidak tahu perjalanan melawan Big Mom bisa memakan waktu sekian hari. Ia juga ketakutan ketika pertama kali melihat petir, menyangkanya sebagai listrik.

Kepolosan Carrot tampaknya cocok dengan Luffy, meski keduanya juga punya masalah sendiri. Di Chapter 823, Luffy yang gemar makan, menyantap wortel yang dibawa Carrot sehingga kelinci  perempuan suku Mink ini menyerang Luffy. Bahkan Luffy sempat kewalahan sebelum Nami meminta ia mengelus-elus kepala Carrot. Kemudian Pedro menyebut jika Carrot bisa jadi lebih kuat dibandingkan beberapa kru Topi Jerami.

Satu yang pasti, Carrot akan menjadi 'anggota sementara' Bajak Laut Topi Jerami seperti halnya Pedro. Kemungkinan keduanya bertahan hingga Luffy dan kawan-kawan menyelesaikan masalah dengan Big Mom. Namun, apakah ia bakal menjadi nakama baru Luffy? Tampaknya untuk yang satu ini, ada kecenderungan kita berkata 'tidak'.


---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
-------------------------------

Load disqus comments

0 komentar