5/15/2016

Manga One Piece Volume 44 Terjemahan Indonesia: Buster Call + Berakhirnya Perjalanan Going Merry

 Manga One Piece Volume 44 Terjemahan Indonesia: Buster Call + Berakhirnya Perjalanan Going Merry

Manga One Piece Volume 44 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2007 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Ayo, Pulang' yang diambil dari chapter 428 volume ini. Kisahnya merentang dari Buster Call yang menyebabkan kehancuran Ennies Lobby, pertarungan penentuan antara Luffy vs Rob Lucci, hingga akhirnya ditenggelamkannya Going Merry yang sudah rusak parah oleh Bajak Laut Topi Jerami.

Dalam komik One Pieve Volume 44, terdapat 11 chapter yang dimulai dengan kedatangan Angkatan Laut untuk menjalankan buster call. Semua anggota Bajak Laut Topi Jerami sudah merobohkan CP9, tersisa Rob Lucci, sang CP9 terkuat melawan Luffy. Meskipun Luffy sudah menggunakan Gear 3rd yang membuat ketangguhannya meningkat satu level, Lucci tetap tidak terkalahkan.

Ketika itulah Usopp melepaskan penyamarannya sebagai Soge King dan meminta Luffy bangkit kembali. Luffy mampu mengalahkan Rob Lucci dalam serangan penghabisan. Namun akibatnya tubuhnya tidak kuat lagi. Luffy tidak bisa bergerak, sementara kehancuran Ennies Lobby semakin mendekat. Dalam kepanikan itulah, muncul anggota terakhir Bajak Laut Topi Jerami. Siapa lagi kalau bukan Going Merry. Meskipun kapal ini sudah rusak parah, ia mendatangi  Iceburg, walikota Water Seven dan direktur Galley-la Company. Going Merry meminta Iceburg memperbaikinya untuk misi terakhir menyelamatkan kru Topi Jerami.

Berkat Merry, kru Topi Jerami lolos dari sergapan Angkatan Laut. Bahkan Admiral Aokiji mengakui, bahwa kelompok bajak laut itu sudah memberikan kekalahan telak bagi organisasnya. Namun, seusai menampilkan kekuatan terakhir, Merry tak bisa bertahan lagi. Kapal tersebut terbelah menjadi dua bagian.

Di sinilah terjadi perpisahan mengharukan antara Merry dengan kru Topi Jerami. Luffy harus membakar Merry sebagai tanda perpisahan. Ia mengucap, "dasar laut itu tempat yang gelap dan sepi, tapi kami akan terus memperhatikanmu. .... Terima kasih Merry, sudah memperbolehkan kami menumpang untuk waktu yang lama."

Merry kemudian menyahut, "Maaf ya, sebenarnya aku masih ingin mengantar kalian lebih jauh. Maafkan aku. Andai aku bisa terus berpertualang bersama kalian ..."

Tenggelamnya Merry diiringi oleh air mata kru Bajak Laut Topi Jerami. Petualangan mereka di Water Seven kini harus ditebus dengan kehilangan yang sangat besar: kapal laut yang luar biasa.

Chapter 420: Buster Call
Chapter 421: Gear 3rd
Chapter 422: Rob Lucci
Chapter 423: Legenda Duyung
Chapter 424: Kapal Evakuasi
Chapter 425: Pertempuran Hidup dan Mati di Jembatan
Chapter 426: Kapal Yang Menanti Angin
Chapter 427: Ini Bukan Neraka
Chapter 428: Ayo, Pulang!
Chapter 429: Kekalahan Besar
Chapter 430: Hujan Salju Kenangan


----------------------------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 45
Volume 59

Volume 64
Volume 66

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76



Load disqus comments

0 komentar