5/09/2016

Teori One Piece: Sejarah Void Century (Abad Yang Hilang) Versi Profesor Clover

Teori One Piece: Sejarah Void Century (Abad Yang Hilang) Versi Profesor Clover

Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas sejarah Void Century (Abad Yang Hilang, 100 tahun yang dilupakan) dalam dunia One Piece. Sejarah ini adalah yang disampaikan oleh Profesor Clover ketika Ohara diserang oleh Buster Call Angkatan Laut.

 Profesor Clover mengungkapkan hipotesis bahwa Void Century ini berkaitan dengan Negara yang pernah menjadi musuh World Government di masa lalu. Mungkinkan void century, negara musuh World Government ini juga berkaitan dengang Will  of D (Tekad D)?

Teori tentang Void Century ini disampaikan oleh Profesor Clover ketika Pulau Ohara diserang oleh Angkatan Laut. Ketika itu Profesor Clover bahkan meminta agar dirinya bisa terhubung dengan salah satu Gorosei. Semua berawal dari penelitian sembunyi-sembunyi para ahli arkeologi terhadap Poneglyph.

Semua orang tahu bahwa penelitian terhadap Poneglyph adalah hal terlarang. Pemerintahan Dunia (World Government)  tidak mengizinkan hal tersebut. Alasan yang dikemukakan oleh Pemerintahan Dunia adalah, keberadaan tiga senjata kuno yang tercantum dalam beberapa poneglyph. Jika ketiga senjata kuno tersebut dibangkitkan, dan dimanfaatkan oleh 'orang yang salah', maka dunia pun akan terancam.

Teori One Piece: Sejarah Void Century (Abad Yang Hilang) Versi Profesor CloverNamun para arkeolog Ohara yang penasaran dengan sejarah masa lalu dunia, tidak bisa tidak menghentikan rasa ingin tahu mereka sebagai peneliti. Yang terkuak benar-benar mengejutkan. Poneglyph digunakan oleh orang-orang pada masa lalu untuk menyimpan informasi dan menyampaikannya kepada generasi yang akan datang. Dan, informasi tersebut membahas tentang keberadaan musuh besar para pembuat poneglyph tadi.
Profesor Clover berkesimpulan, para pembuat poneglyph semuanya telah dibantai oleh musuh besar mereka.

Dengan demikian, musuh besar tersebut masih ada ketika poneglyph selesai dibuat. Waktunya terjadi pada 800 tahun lalu, atau bertepatan dengan dimulainya 100 tahun yang hilang (Void Century. Abad Yang Lenyap), yang juga bertepatan dengan berdirinya Pemerintahan Dunia.

Andai benar pihak musuh besar pembuat poneglyph tersebut adalah pemerintah sendiri, berarti Void Century adalah rekayasa sejarah yang dilakukan oleh pemerintah dunia untuk menghapus sejarah asli, sejarah para pembuat Poneglyph tersebut, dan informasi-informasi tambahan yang tidak tercantum dalam ponelgyph yang susunannya merupakan kode tersembunyi.

Profesor Clover berkesimpulan lebih jauh, dari berbagai poneglyph yang diteliti arkeolog Ohara, ternyata ada sebuah kerajaan/negara besar yang kini keberadaannya sudah tidak ada lagi. Negara tersebut dahulu sangat berkuasa, tetapi informasi tentangnya dihapus dengan cermat dan hati-hati oleh Pemerintah Dunia.

Jika kesimpulan Profesor Clover ini digabungkan dengan keterangan Donquixote Doflamingo, tampaknya ada 20 negara di dunia yang bersatu untuk membentuk Pemerintah Dunia, untuk menggulingkan negara yang disebut dalam poneglyph tersebut. Pemerintah Dunia berusaha menghapus jejak negara tadi, termasuk keberadaan poneglyph, karena dikhawatirkan, orang yang bisa membaca poneglyph bakal mengetahui informasi negara tersebut, dan dapat mengolah tiga senjata kuno yang disebutkan dalam poneglyph. Jika tiga senjata tersebut diaktifkan kembali, keberadaan Pemerintahan Dunia bakal terancam.

Saat ini yang terungkap dari tiga senjata kuno adalah nama-nama mereka, yaitu Pluton, Uranus, dan Poseidon. Yang menarik, senjata kuno ini bukan cuma senjata fisik seperti yang mungkin dipikirkan orang. Sebagai contoh, Poseidon adalah senjata kuno yang merupakan kode dari Putri Duyung yang memiliki kekuatan untuk memanggil Kairoui (Sea Kings). Kekuatan Putri Duyung tersebut diturunkan dari generasi ke generasi, dan kini dimiliki oleh Shirahoshi, putri Kerajaan Ryugyu yang jadi kawan Bajak Laut Topi Jerami.

Dengan demikian, Void Century adalah abad ketika Pemerintah Dunia berusaha keras menghapus semua yang berkatian dengan negara kuat yang mereka kalahkan. Bisa jadi  Void Century tersebut berkaitan dengan Will of D (Tekad D). Pasalnya, para pemilik nama tengah D, ditakuti oleh Pemerintahan Dunia. Kesimpulan yang paling mungkin, para pemilik Will of D tersebut adalah generasi penerus dari penguasa negara yang dihancurkan oleh Pemerintahan Dunia.


---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818 
-------------------------------

Load disqus comments

0 komentar