5/14/2016

Manga One Piece Volume 57 Terjemahan Indonesia: Perang Puncak Angkatan Laut vs Shirohige

Manga One Piece Volume 57 Terjemahan Indonesia: Perang Puncak Angkatan Laut vs Shirohige

Manga One Piece Volume 57 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2011 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Puncak Perang Penentuan' yang diambil dari chapter 553 volume ini. Kisahnya merentang dalam Perang Puncak antara Angkatan Laut yang dibantu oleh Shichibukai melawan Bajak Laut Shirohige yang ingin membebaskan Ace si Tinju Api. Di sini, Luffy Si Topi Jerami menjadi satu-satunya kapten bajak laut dari Worst Generation yang ikut bertarung.

Dalam komik One Pieve Volume 57, terdapat 11 chapter yang dimulai dengan kisah masa lalu Ace dan Shirohige. Awalnya Ace ingin menantang Shirohige sang yonko, tetapi dikalahkan dengan sangat mudah. Setelah 100 hari berada di kapal Shirohige, Ace bergabung ke dalam bajak laut Whitebeard, begitu mendengar cerita Marco The Phoenix, bahwa Shirohige menganggap semua krunya sebagai anak. Terungkap pula sebenarnya Acelah yang berniat mengejar Kurohige, meski dihalangi Shirohige.

Kembali ke dalam Perang Puncak, tiga admiral, yaitu Kizaru, Aokiji, dan Akainu langsung bertarung untuk menghadapi kekuatan Gura Gura no Mi milik Shirohige yang menciptakan tsunami besar. Namun kekuatan Bajak Laut Whitebeard tidak kalah hebat karena ada Kaken no Vista dan Marco.

Dalam perang ini, Oars III, keturunan Oars sang Penarik Benua, muncul. Ia ingin menyelamatkan Ace, tetapi dibunuh oleh Shichibukai Donquixote Doflamingo. Di saat semakin genting, para pelarian dari Impel Down datang, termasuk Luffy yang ingin menyelamatkan sang kakak, Ace.

Luffy tampak tidak gugup meski bertemu dengan Shirohige, bahkan bertatapan muka langsung. Mereka kemudian 'beraliansi' . Dari Luffylah, Shirohige kemudian tahu, Angkatan Laut berniat hendak menggencet mereka di tengah Marine Ford yang berbentuk bulan sabit, lantas menghancurkan Bajak Laut Whitebeard dengan Pacifista Bartholomew Kuma. Rencana Angkatan Laut ini tidak berjalan lancar. Tapi Luffy juga tidak bisa menjangkau Ace. Ia harus berhadapan dengan para laksamana madya, juga Mihawk sang Taka no Me.

Di saat akhir, mendadak saja, Squard sang Ouzugumo menghampiri Shirohige. Squard sejatinya dendam kepada Gol D. Roger yang pernah membinasakan krunya tanpa alasan. Keputusan Shirohige menyelamatkan Ace yang anak Gol D. Roger dan hasutan Akainu, membuat Squard merasa dikhianati oleh Shirohige. Saat itulah, Squard menusukkan senjatanya ke jantung Shirohige ...

Berikut ini daftar isi komik One Piece Volume 57.

Chapter 552: Ace dan Shirohige
Chapter 553: Puncak Perang Penentuan
Chapter 554: Laksamana Akainu
Chapter 555: Oars dan Kasa
Chapter 556: Keadilanlah Yang Menang!!
Chapter 557: Luffy dan Shirohige
Chapter 558: Adik
Chapter 559: Takdir
Chapter 560: Para Tawanan Impel Down
Chapter 561: Luffy vs Mihawk
Chapter 562: Bajak Laut Ouzugumo Squard


----------------------------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 59

Volume 64
Volume 66

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76

----------------------------------------------------

Load disqus comments

0 komentar