5/27/2016

Manga One Piece Volume 69 Terjemahan Indonesia: Perang Bajak Laut Topi Jerami vs Caesar Clown, SAD!

 Manga One Piece Volume 69 Terjemahan Indonesia: Perang Bajak Laut Topi Jerami vs Caesar Clown, SAD!

Manga One Piece Volume 69 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2014 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'SAD' yang diambil dari chapter 690 alias chapter terakhir volume ini. Kisahnya merentang dari peristiwa setelah Shi no Kuni meletus dan perang penentuan antara Bajak Laut Topi Jerami yang bergabung dengan Trafalgar D. Law dan Kelompok G-5 Angkatan Laut melawan kekuatan Caesar Clown.

Dalam komik One Pieve Volume 69, terdapat 12 chapter yang menjadi salah satu tankoubon tertebal yang pernah dibuat oleh Eiichiro Oda. Terjadi kekacauan di kelompok G-5 karena terungkap, mantan pimpinan mereka, Vergo, ternyata berkhianat dan berpihak pada Bajak Laut Donquixote yang membawahi Caesar Clown. Vergo datang ke Punk Hazard sebagai anjing penjaga Doflamingo dan berhadapan dengan Sanji, Smoker, dan Law secara bergantian, yang masing-masing punya kepentingan tersendiri.

Di volume 69 ini, Luffy yang gagal menaklukkan Caesar Clown di serangan berikutnya, jatuh ke ruang bawah tanah. Di sanalah ia bertemu dengan Momonosuke yang selama ini dicari-cari oleh Kin'Emon. Momonosuke memakan buah iblis tipe Zoan yang mengubahnya menjadi naga. Namun justru berkat perubahan itulah Momonosuke berhasil membawa Luffy kembali ke permukaan, Laboratorium Caesar Clown. Di atas, pertarungan tidak terhindarkan lagi. Monet yang sempat mencegah Luffy, berhadapan dengan Tashigi.

Awalnya, Zoro mempersilakan Tashigi bertarung satu lawan satu dengan Monet. Namun tidak disangka kelicikan Monet membuat Tashigi terdesak. Ketika itulah Zoro turun tangan dan membantunya. Monet yang tidak menyangka Zoro yang anti melawan perempuan, justru menyerangnya, takluk. Tashigi tetap yang memenangkan duel ini, karena ialah yang melakukan serangan terakhir yang melumpuhkan Monet.

Dengan kalahnya Monet, kini lawan yang tersisa tinggal Vergo dan Caesar Clown. Vergo tampak tak terkalahkan ketika berhadapan dengan Smoker. Tapi kemudian, Trafalgar D. Law muncul dengan kekuatan Ope Ope no Mi-nya yang membelah tubuh Vergo, sembari memberikan pesan maut untuk Donquixote Doflamingo yang memantau dari Den Den Mushi, "Akan datang zaman baru bagi orang-orang hebat, roda gigi telah hancur ... dan kini sudah tidak ada lagi yang bisa mundur!"

Berikut ini daftar isi komik One Piece Volume 69.

 Chapter 679: Semangat G-5
 Chapter 680: Kepala Markas Angkatan Laut G-5, 'Vergo Kichiku'
 Chapter 681: Luffy vs. M
 Chapter 682: Dalang
 Chapter 683: Wanita Laksana Es
 Chapter 684: Hentikan, Vegapunk
 Chapter 685: 'Momonosuke', Itu Namaku!
 Chapter 686: Wanita Salju Biscuit Room
 Chapter 687: Binatang Buas
 Chapter 688: Mocha
 Chapter 689: Bagaikan Pulau Yang Tak Pernah Ada
 Chapter 690: SAD

----------------------------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 59

Volume 64
Volume 66

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76

Load disqus comments

0 komentar