5/16/2016

Karakter One Piece: Shirohige/ White Beard Si Bajak Laut Besar vs Squard

Karakter One Piece: Shirohige/ White Beard Si Bajak Laut Besar vs Squard

Dalam karakter One Piece kali ini kita akan membahas sosok Shirohige/ Whitebeard si bajak laut besar. Oleh Jenderal Sengoku, ia disebut sebagai bajak laut terkuat di dunia saat peristiwa Perang Puncak di Marine Ford. Namun yang membuat Shirohige disegani bukan cuma sebatas kekuatannya. Tetapi juga sikapnya yang menganggap semua anggota bajak lautnya sebagai anak. Shirohige sendiri dipanggil 'Ayah' oleh anak buahnya.

Salah satu momen paling menyakitkan bagi Bajak Laut Whitebeard terjadi ketika mereka sedang berupaya mendarat ke tiang gantungan Portgas D. Ace. Ketika itu Squard yang beraliansi dengan Shirohige justru mendatangi Moby Dick, kapal Shirohige. Padahal, semestinya ia berperang di garis depan.

Ternyata, Squard sudah dihasut oleh Admiral Akainu, bahwa Shirohige sengaja mengorbankan aliansi Bajak Laut Whitebeard, dan menggantinya dengan nyawa Portgas D. Ace. Squard tidak terima. Karena, pada masa lalu, krunya pernah dibantai oleh Sang Raja Bajak Laut, Gol D. Roger yang merupakan Ayah Ace. Bagi Squard, tindakan Shirohige mengorbankan aliansinya demi Ace jelas pengkhiatanan. Dan bagi Squard pribadi, pantang membela anak seseorang yang sudah membantai krunya.

Squard menusuk tubuh Shirohige hingga tembus. Namun, Shirohige tidak mau membalas. Sebaliknya, ia mendengarkan terlebih dahulu argumen Squard, yang menyebut "Mengapa kau tidak pernah mengatakan jika Ace adalah anak Roger? Dan mengapa pula tak kau katakan, jika kau berniat menjadikan dirinya Raja Bajak Laut berikutnya?"

Shirohige menjawab, "Squard, kau menyerang ayahmu sendiri dengan senjatamu. Kau benar-benar anak yang bodoh. Meskipun demikian, aku tetap mencintaimu, anakku."

Shirohige menegaskan, seorang anak tidak pernah menanggung dosa dari sang ayah. Lagipula, Ace tidak pernah menyakiti Squard. Dosa Roger terhadap Squard adalah dosanya semata, bukan dosa Ace. Shirohige melanjutkan, "Ace bukanlah satu-satunya yang istimewa. Kalian semua anak-anakku."

Marco memperkirakan, Shirohige tidak bisa mengelak dari serangan Squard karena usianya yang sudah uzur, dan kondisinya yang tidak fit sebelum Perang Puncak. Bahkan Shirohige melepas semua infus yang melekat padanya. Namun, Shirohige sejatinya tidak hanya uzur. Ia juga mempertimbangkan psikologis Squard.

Squard tidak akan percaya ucapan Shirohige tentang Ace, jika Shirohige mengelak dari serangannya. Namun, sebaliknya. Dengan membiarkan diri tertusuk oleh Squard, Shirohige mendekati Squard dengan perasaan tulus. Seseorang yang membiarkan dirinya tertusuk, ketika sejatinya bisa menghindar, tentulah orang yang benar-benar jujur.

Dari sinilah, kita bisa mengetahui mengapa kru Bajak Laut Whitebeard memanggil Shirohige dengan sebutan 'ayah'. Ia memang bajak laut besar ....

----------------------------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 59

Volume 64
Volume 66

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76
Load disqus comments

0 komentar