5/17/2016

One Piece Trivia: Pertemuan Pertama Gold D. Roger & Silvers Rayleigh

One Piece Trivia: Pertemuan Pertama Gold D. Roger & Silvers Rayleigh

Dalam One Piece trivia kali ini kita akan membahas momen istimewa pertemuan pertama dua orang yang kelak bakal mengubah dunia, Gold D. Roger dan Silvers Rayleigh. Mereka adalah kapten dan wakil kapten Bajak Laut Roger yang legendaris. Jika Roger mendapatkan julukan Raja Bajak Laut, maka Rayleigh memiliki gelar Dark King (Raja Kegelapan). Keduanya punya nama depan yang unik, sama-sama berasal dari logam mulia, 'emas' dan 'perak'.

Gold D. Roger sang Bajak Laut adalah sosok periang dan tampaknya, di antara semua karakter One Piece, paling mendekati Luffy atau juga bisa sebaliknya. Selain periang, keduanya tampak sama-sama suka omong besar, easy going, dan kerap bertindak di luar dugaan. Meskipun, Roger terlihat jauh lebih cerdas daripada Luffy yang 'bodoh'. Di luar perbandingan itu, yang paling menarik adalah pertemuan antara Roger dengan Rayleigh, kru pertama dan kelak tentu saja first mate-nya

Pertemuan itu serba tidak terduga. Roger sedang mencari kapal, lantas bertemu seseorang yang duduk santai di sana, yaitu Rayleigh. Roger bertanya tentang kapal, dan Rayleigh menyebut, dia baru saja mencuri kapal tersebut karena rumahnya hangus terbakar. Dan Rayleigh memutuskan untuk tinggal di sana.

Roger, dengan omong besarnya berkata, "Pertemuan ini pastilah takdir, Rayleigh! Apakah kau berminat untuk membolak-balikkan dunia bersamaku?" Rayleigh langsung suka pada kesan pertama dengan Roger, tetapi membalasnya dengan ucapan sinis, "Mengguncang dunia? Siapa sih kamu? Sana pergi!".

Tapi kenyataannya sejak saat itu keduanya bergabung membentuk bajak laut terkuat di dunia, yang berhasil menaklukkan semua lautan dan menemukan One Piece. Duet keduanya berakhir setelah Roger memutuskan menyerahkan diri kepada Angkatan Laut karena penyakit yang tidak dapat disembuhkan. Rayleigh sendiri kemudian bertahan melewati zaman untuk bertemu dengan Luffy, yang mendapatkan topi jerami milik Roger dari Shanks, dan kelak bakal menjadi Raja Bajak Laut 'menggantikan kaptennya'.

Rayleigh, seperti halnya Shanks, sama-sama terpukau dengan penampilan Luffy dan omong besarnya yang mengingatkan mereka kepada Roger. Bahkan, ketika Luffy berteriak kepada Rayleigh, bahwa dirinya akan menjadi Raja Bajak Laut, Si Raja Kegelapan ini sampai menitikkan air mata.


----------------------------------------------------

Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 59

Volume 64
Volume 66

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76

Load disqus comments

0 komentar