5/13/2016

Teori One Piece: Apakah Jinbe Jadi Nakama Ke-10 Bajak Laut Topi Jerami?

Teori One Piece: Apakah Jinbe Jadi Nakama Ke-10 Bajak Laut Topi Jerami?

Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas apakah Jinbe atau Jinbei Sang Kesatria Laut akan menjadi nakama ke-10 dalam kelompok Bajak Laut Topi Jerami? Saat ini, sudah ada Luffy sang kapten, Zoro sang wakil kapten, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky, dan Brook. Sebelumnya Jinbe sudah berkata suatu saat nanti ia akan bergabung ke dalam kelompok Topi Jerami. Tapi kapankah hal itu terwujud?

Saat pertama kali Luffy si Topi Jerami memutuskan berkelana di lautan lepas pada Chapter pertama, sebenarnya Eiichiro Oda sudah memberikan 'petunjuk'. Ketika itu Luffy berkata, "Aku harus terlebih dulu menemukan beberapa nakama. Semoga aku setidaknya bisa mendapatkan 10 orang, lalu akan kubuat bendera (jolly roger)."

Jika mengacu pada ucapan Luffy tersebut, saat ini dia sudah mendapatkan delapan orang. Dimulai dari Zoro yang tugasnya sebagai petarung, Nami sebagai navigator, Usopp sebagai penembak jitu, Sanji sebagai koki, Chopper sebagai dokter, Robin yang merupakan arkeolog, Franky yang jadi tukang kapal, dan Brook sebagai pemusik. Dalam hal ini baik Going Merry dan Thousand Sunny (dua kapal yang dipakai oleh Bajak Laut Topi Jerami) tidak tercantum sebagai kru.




Jadi, jika sesuai dengan kata-kata Luffy di Chapter pertama, akan ada tambahan dua kru lagi di Bajak Laut Topi Jerami. Jika dibandingkan dengan Bajak Laut Kurohige yang kemungkinan menjadi lawan utama Luffy dan kawan-kawan, ini akan jadi pertarungan ideal. Kurohige alias Marshall D. Teach memiliki Ten Titanic Captains dalam kelompoknya. Jadi, jika Bajak Laut Topi Jerami diadu dengan Bajak Laut Kurohige akan terjadi pertempuran masing-masing, satu lawan satu.

Jinbe sendiri sudah berjanji akan menjadi anggota Bajak Laut Topi Jerami. Namun saat ini hal itu tidak memungkinkan. Jinbe adalah sosok yang sangat bertanggung jawab pada Kerajaan Ryugyu dan Pulau Gyojin. Dahulu ia menaruh respek besar kepada Shirohige, kapten Bajak Laut Whitebeard yang melindungi Pulau Gyojin. Ketika Shirohige tewas, Jinbe kemudian bergabung ke Bajak Laut Big Mom. Tujuannya cuma satu, agar Pulau Gyojin mendapatkan perlindungan.





Saat Bajak Laut Topi Jerami ada di Pulau Gyojin, Jinbe berkata, "Jika aku sudah menunaikan kewajiban sebagai layaknya seorang lelaki sejati ... dan bebanku sudah sedikit ringan, aku berjanji akan datang menemui kalian. Dan kalau saat itu perasaan kalian masih sama, maukah kalian mengajakku sekali lagi berrgabung dengan kelompok Topi Jerami?" (Chapter 649)

Dengan demikian, Jinbe kemungkinan besar akan masuk ke dalam kru Bajak Laut Topi Jerami setelah Luffy berhasil mengalahkan Big Mom, atau setidaknya beraliansi dengan Big Mom untuk melawan Yonko Kaido. Dengan demikian, Pulau Gyojin tidak akan diserang oleh Big Mom, atau tetap mendapatkan perlindungan dari bajak laut lain, Bajak Laut Topi Jerami kala Luffy sudah menjadi salah satu Yonko.

---------------------------------
Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818 
-------------------------------

Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 64
Volume 66
Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76


Load disqus comments

0 komentar