4/11/2016

One Piece Trivia: Daftar Nama Admiral (Laksamana) Angkatan Laut + Devil Fruit

 One Piece Trivia: Daftar Nama Admiral (Laksamana) Angkatan Laut + Devil Fruit

One Piece Trivia kali ini akan membahas daftar nama admiral (laksamana) Angkatan Laut yang menjadi kaki tangan pemerintahan dunia dalam memerangi para bajak laut. Dalam jenjang kepangkatan Angkatan laut, admiral adalah posisi tertinggi kedua setelah Jenderal Besar (Fleet Admiral). Dalam sejarah di One Piece, posisi Admiral ini diisi oleh orang yang berganti-ganti, dari era Golden Age Bajak Laut ke New Age.

Posisi Admiral sebelum time skip One Piece diisi oleh trio Borsalino (Kizaru), Kuzan (Aokiji), dan Sakazuki (Akainu). Namun, kemudian terjadi perubahan besar ketika Sakazuki diplot untuk menggantikan Jenderal Besar Sengoku yang pensiun. Kuzan memprotes pengangkatan ini, dan terjadilah duel antara Akainu vs Aokiji di Punk Hazard.

Duel tersebut dimenangi oleh Akainu, dan ialah yang kemudian menjabat sebagai jenderal. Sementara itu, Aokiji yang dibiarkan hidup oleh Akainu, memutuskan keluar dari Angkatan Laut. Kelak ia bekerjasama dengan Bajak Laut Kurohige, yang ironisnya menjadi salah satu lawan terkuat Angkatan Laut, mengingat setelah time skip, Kurohige (Marshall D Teach) menjadi salah satu Yonko.

Saat ini, Admiral Angkatan Laut adalah sebagai berikut.

BORSALINO
Codename: Kizaru (Monyet Kuning)
Buah Iblis: Pika Pika no Mi (Buah Iblis Cahaya)

ISSHO
Codename: Fujitora (Harimau Ungu)
Buah Iblis: belum diketahui, dapat mengontrol meteor jatuh ke bumi

RYOKUGYU (Belum Diketahui nama aslinya)
Codename: Rokugyu (Sapi Hijau)
Buah Iblis: belum diketahui

-------------------------------------------------

Sebagai catatan, codename Admiral Angkatan Laut di One Piece, mengikuti tradisi Shio (dalam bahasa Jepang Eto), yang terdiri dari NE (tikus), USHI (Sapi) yang juga bisa ditulis dengan GYU, TORA (Harimau), U (Kelinci) yang bisa ditulis dengan USAGI, TATSU (Naga), MI (Ular), UMA (Kuda), HITSUJI (Domba), SARU (Kera), TORI (Ayam/Unggas) atau biasa juga disebut KIJI, INU (Anjing), dan I (BABI HUTAN).
Sejauh ini yang pertama kali muncul adalah KIJI, SARU (ZARU), dan INU. Ketiga hewan ini adalah hewan yang diajak sebagai teman perjalanan Momotaro. Selanjutnya sudah muncul USHI/GYU dan TORA. Menyusul berikutnya ada Laksamana MOMOUSAGI yang kecantikannya luar biasa.
Load disqus comments

0 komentar