6/04/2016

Manga One Piece Volume 56 Terjemahan Indonesia: Portgas D Ace Sang Putra Gold D Roger

Manga One Piece Volume 56 Terjemahan Indonesia: Portgas D Ace Sang Putra Gold D Roger

Manga One Piece Volume 56 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2011 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Terima Kasih' yang diambil dari chapter 548 volume ini. Kisahnya merentang dari misi penyelamatan Portgas D. Ace oleh Luffy si Topi Jerami, yang berlanjut dengan persuaan Luffy vs Kurohige. 

Namun, Ace sudah dibawa ke tempat eksekusi. Luffy dan kawan-kawan harus berjuang hebat lolos dari Impel Down, yang bisa terjadi berkat pengorbanan Bon alias Mr. 2. Di panggung eksekusi, terungkaplah jika Portgas D Ace bukanlah kakak kandung Luffy. Ia adalah putra sang raja bajak laut, Gold D. Roger. Dalam situasi genting, muncullah Whitebeard alias Shirohige yang hendak menyelamatkan 'sang anak'.

Dalam komik One Pieve Volume 55, terdapat 9 chapter yang dibuka dengan upaya Luffy untuk menghentikan perjalanan Ace menuju tempat eksekusi. Namun datanglah Kurohige/ Blackbeard yang merupakan Shichibukai. Bukannya membantu Angkatan Laut, Kurohige menuju Impel Down untuk merusuh. Ia kemudian ditangani oleh Magellan sang direktur penjara. Tetapi belakangan, Kurohige selamat dari maut berkat bantuan penawar racun yang diberikan direktur penjara terdahulu yang menjadi tawanan level enam Impel Down, Shilliew Si Hujan.

Tidak mudah untuk lolos dari Impel Down, karena Magellan dan wakilnya, Hanyaball bertarung mati-matian agar Luffy gagal. Kerjasama Emporio Ivankov dan Jinbei sang Shichibukai berhasil membuat kelompok Luffy selamat. Lalu tiba-tiba saja gerbang menuju tempat eksekusi terbuka lebar. Ternyata Bon Kurei yang mengerjai pasukan Impel Down. Ia menyamar sebagai Magellan. Meski akhirnya ketahuan, dan bakal dijebloskan ke level terbawah penjara, Bon tak merasa menyesal. Ia sudah berkorban demi sang teman terbaik, Luffy Si Topi Jerami.

Sementara itu, sebelum eksekusi Portgas D Ace dilakukan, para petinggi Angkatan Laut berkumpul. Termasuk Jenderal Besar Sengoku yang mengungkap misteri kelahiran Ace. Ternyata Ace bukanlah kakak kandung Luffy. Ia adalah putra terlarang dari sang raja bajak laut, Gold D. Roger. Sebelum mati, Roger menitipkan Ace --yang kala itu belum lahir-- kepada Monkey D. Garp, kakek Luffy. Garp yang percaya seorang bayi tidaklah berdosa, membantu Portgas D. Rouge, ibu Ace, untuk aman dari pantauan Angkatan Laut.

Rouge sendiri, menahan kelahiran sang putra hingga kehamilannya mencapai usia 20 bulan. Hal ini dilakukannya agar Angkatan Laut tidak bisa mendeteksi apa pun darinya. Ketika Ace lahir, Rouge yang kepayahan, akhirnya meninggal. Ace tidak mau memakai nama belakang ayahnya untuk menjadi Gold D. Ace, tetapi lebih suka memakai nama Portgas, nama belakang sang ibu. Namun bagaimana pun, identitasnya akhirnya terkuak. 

Jenderal Sengoku mengungkap, Whitebeard alias Shirohige ingin menjadikan Ace sebagai raja bajak laut berikutnya. Oleh karena itu, Ace harus dipenggal sebelum datang era baru bajak laut. Di tengah kepanikan menuju eksekusi Ace, muncullah Shirohige lengkap dengan seluruh armada tempurnya untuk berperang melawan Angkatan Laut.

Berikut ini daftar isi manga One Piece volume 56.

Chapter 542: Satu Lagi Peristiwa Yang Akan Segera Terungkap
Chapter 543: Si Topi Jerami dan Kurohige
Chapter 544: Dan Tutup Periuk Neraka Pun Terbuka
Chapter 545: Menuju Kebebasan
Chapter 546: Kapten Bajak Laut Manusia Ikan, Jinbei Sang Shichibukai
Chapter 547: Hancurnya Pulau
Chapter 548: Terima Kasih
Chapter 549: Kapal Tempur
Chapter 550: Markas Besar Angkatan Laut


----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------


Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 51
Volume 52 
Volume 54
Volume 55
Volume 56
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76
Load disqus comments

0 komentar