6/04/2016

Manga One Piece Volume 55 Terjemahan Indonesia: Emporio Ivankov, Newkama Land & Misi Penyelamatan Ace

Manga One Piece Volume 55 Terjemahan Indonesia: Emporio Ivankov, Newkama Land & Misi Penyelamatan Ace


Manga One Piece Volume 55 terjemahan Indonesia dirilis pertama kali pada 2010 oleh PT Elex Media Komputindo. Judulnya adalah 'Okama di Neraka' yang diambil dari chapter 537 volume ini. Kisahnya merentang dari misi penyelamatan Portgas D. Ace oleh Luffy si Topi Jerami, yang berujung sia-sia. Luffy ditaklukkan oleh Magellan sang direktur penjara, dan terkena racun fatal yang nyaris membunuhnya. Beruntung Bon Kurei alias Mr. 2 membawa Luffy ke Newkama Land, tempat kediaman Emporio Ivankov si pencipta keajaiban. Sekali lagi Luffy menyusun rencana menyelamatkan Ace.

Dalam komik One Pieve Volume 55, terdapat 9 chapter yang dibuka dengan kelanjutan perjalanan Luffy, Buggy, Mr 3, dan Bon ke level empat Impel Down, penjara yang digunakan Pemerintah Dunia untuk menahan Ace. Namun di sini Luffy yang sendirian, berhadapan dengan Magellan. Racun Hydra Magellan membuat tubuh Luffy lumpuh dan melepuh. Beruntung ia tidak mati, tetapi dimasukkan Magellan ke level kelima Impel Down, neraka beku.

Bon yang sebelumnya kabur menyelamatkan diri, sadar pentingnya arti teman. Oleh karenanya, ia nekat menyelamatkan Luffy, sembari berharap menemukan Emporio Ivankov, anggota Pasukan Revolusi yang sempat dipenjara di Impel Down, tetapi menghilang. Sekali lagi keberuntungan mengalir. Dalam perjalanan mencari Ivankov, Luffy dan Bon yang sekarat diserang serigala. Luffy secara tidak sadar membangkitkan kekuatan haoshoku haki miliknya. Saat itulah keduanya yang pingsan ditolong oleh Inazuma, tangan kanan Ivankov. Mereka dibawa ke Newkama Land, yang menurut Ivankov terletak di level 5,5 Impel Down.

Luffy dalam keadaan super sekarat, dan mendapatkan perawatan ekstra oleh Ivankov. Bon hanya bisa menyemangati Luffy dari luar ruangan. Ajaibnya, Luffy kembali bangkit. Dari sinilah Ivankov mengetahui, jika Luffy adalah putra Monkey D Dragon, ketua pasukan revolusi. Oleh karenanya, Ivankov tidak ingin membiarkan Luffy mati begitu saja. Ivankov kemudian mengajak semua penghuni Newkama Land melakukan misi pembebasan diri dari Impel Down. Dalam perjalanan, mereka melepaskan para penjahat di level enam dan lima.

Crocodile, mantan pimpinan Baroque Works, dibebaskan. Begitu pula dengan Mr. 1. Tidak kalah penting, Jinbei sang kesatria laut yang masih menyandang gelar Shichibukai, meminta agar dibebaskan pula. Ia siap bertarung demi menghindari perang antara Shirohige/ Whitebeard melawan Angkatan Laut. Namun, waktu Luffy dkk dalam menyelamatan Ace semakin tipis saja ....
 
Berikut ini daftar isi manga One Piece volume 55.

Chapter 533: Level 4 Neraka Api
Chapter 534: Direktur Penjara Magellan vs Luffy Si Bajak Laut
Chapter 535: Teman
Chapter 536: Level 5 Neraka Beku
Chapter 537: Okama di Neraka
Chapter 538: Level 5.5 Newkama Land
Chapter 539: Emporio Tension Hormone
Chapter 540: Level 6 Neraka Abadi
Chapter 541: Yang Dulu Tidak Mungkin
 

----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------


Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 51
Volume 52 
Volume 54
Volume 55
Volume 56
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76
Load disqus comments

0 komentar