6/09/2016

One Piece Trivia: Jumlah Bounty Luffy Si Topi Jerami dari Masa ke Masa

One Piece Trivia: Jumlah Bounty Luffy Si Topi Jerami dari Masa ke Masa

Dalam One Piece trivia kali ini kita akan membahas jumlah bounty Luffy Si Topi Jerami, kapten Bajak Laut Topi Jerami. Pria yang jadi calon raja bajak laut ini, sudah mengejutkan dunia sejak kemunculan pertamanya. Tidak tanggung-tanggung, bounty Luffy ketika itu langsung dipatok 30 juta beli/ berry. Setelah sekian pertarungna, bounty Luffy terus melesat. Begitu ia mengalahkan Donquixote Doflamingo sang Shichibukai, bountynya mencapai 500 juta berry, yang berarti sama dengan mendiang kakaknya, Portgas D. Ace.

Bounty pertama Luffy adalah sebesar 30 juta berry. Angka ini didapatkannya setelah mengalahkan tiga bajak laut paling mentereng namanya di East Blue, yaitu Buggy si badut, Don Krieg, dan Arlong si manusia ikan hiu.

Bounty pertama Luffy ini diumumkan di Chapter 96. Ketika itu Mayor Brand New menyebut, "Dihargai 30 juta sejak awal pencarian sudah merupakan jumlah yang luar biasa. Dan kami tidak bermaksud menyatakan bahwa harga ini terlalu tinggi. Tapi kita harus segera menangkap bibit kejahatan ini sebelum harganya semakin tinggi!".
Bounty kedua Luffy, bertambah menjadi 100 juta berry setelah mengalahkan Crocodile sang Shichibukai, dalam peristiwa menyelamatkan Kerajaan Arabasta dari tangan Crocodile alias Mr. O.

Bounty ketiga Luffy melesat ke angka 300 juta berry. Hal ini terjadi setelah ia mengalahkan Blueno dan Rob Lucci dari CP9, agen rahasia Pemerintah Dunia. Luffy juga mendapatkan kenaikan bounty karena mengacaukan Ennies Lobby, dan menyatakan perang kepada Pemerintahan Dunia.

Bounty keempat Luffy, melesat jadi 400 juta berry. Kenaikan ini terjadi terhitung sejak masa sebelum time skip hingga setelahnya. Alasan kenaikan bounty Luffy ini dimulai dari karena ia mengalahkan Gekko Moriah salah satu Shichibukai, memukul St. Charlos yang merupakan salah satu Tenryubito, mengacaukan Impel Down penjara khusus milik pemerintahan dunia, membunyikan Ox-Bell, lantas karena ia adalah anak Monkey D. Dragon, sang pimpinan Tentara Revolusi.

Bounty kelima Luffy adalah 500 juta berry. Hal ini terjadi etelah ia mengalahkan Caesar Clown, mengalahkan Donquixote Doflamingo sang  Shichibukai terkuat, dan karena beraliansi dengan Bajak Laut Heart pimpinan Trafalgar D Law yang sebelumnya adalah Shichibukai.

Load disqus comments

0 komentar