6/02/2016

One Piece Trivia: Jumlah Bounty Sanji & Status Dari Dead or Alive Jadi Only Alive

 

Dalam One Piece trivia kali ini kita akan membahas jumlah bounty Sanji dari masa ke masa. Ketika pertama kali Bajak Laut Topi Jerami diumumkan sebagai lawan Angkatan Laut, nama Sanji belum tercantum. Namun, setelah sekian petualangan bounty Sanji terus meningkat. Yang menarik, ayah Sanji, ketua keluarga Vinsmoke ternyata yang membuat pengaruh sehingga status sang anak yang awalnya Dead or Alive menjadi hanya 'Only Alive'.

Sanji adalah member kelima dalam Bajak Laut Topi Jerami, setelah Luffy, Zoro, Nami, dan Usopp. Ia bergabung ke kelompok tersebut setelah berpisah dari Zeff sang master chef dari restoran terapung Baratie. Bicara ketangguhan, Sanji termasuk dalam trio monster di Bajak Laut Topi Jerami. Ia sejajar dengan Zoro, dan saling berebut posisi nomor dua setelah Luffy.

Sanji baru mendapatkan bounty setelah Ennies Lobby Arc. Andilnya dalam mengacaukan pengadilan Pemerintahan Dunia tersebut, ditambah keberhasilan Sanji mengalahkan Jabra, membuat bounty Sanji seharga 77.000.000 berry. Sebagai catatan, poster Sanji yang ditampilkan hanyalah berupa sketsa semata, bukan foto asli. Hal ini terjadi karena Attach yang bertugas dalam memotret para buronan, lupa membuka lensa kameranya. Sketsa gambar Sanji sendiri, sangat mirip dengan Duval Si Topeng Besi, yang membuat para pemburu Sanji dan Angkatan Laut mengira Duval adalah Sanji.




Bounty Sanji tersebut bertahan hingga time skip. Barulah setelah insiden Dressrosa, bounty Sanji melambung jadi 177.000.000 berry. Fotonya pun sudah foto asli. Tetapi, yang tampak adalah foto Sanji yang tengah mesum, dengan mata yang berbentuk tanda cinta. Ada catatan lain, yaitu tulisan "Dead or Alive" (hidup atau mati) diubah menjadi "Only Alive".

Belakangan diketahui jika perubahan tersebut terjadi karena pengaruh ayah Sanji, ketua keluarga Vinsmoke. Di satu sisi, hal ini menunjukkan bahwa sang ayah sangat peduli kepada anaknya, agar bisa bertahan hidup, meski ada kemungkinan seluruh bajak laut Topi Jerami dibunuh Angkatan Laut. Di sisi lain, perubahan status Sanji ini menunjukkan jika keluarga Vinsmoke memiliki koneksi istimewa dengan Pemerintahan Dunia, atau mungkin ada di atas mereka secara umum, sehingga bisa melakukan perubahan status Sanji.


----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 827
Chapter 826
Chapter 825
Chapter 818

 ----------------------------------------------------


Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 51
Volume 52 
Volume 54
Volume 55
Volume 56
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76

Load disqus comments

0 komentar