6/10/2016

Teori One Piece: Apakah Lola di Thriller Bark Adalah Anak Big Mom?



Dalam teori One Piece kali ini kita akan membahas kemungkinan apakah Lola yang muncul di Thriller Bark adalah anak Big Mom. Pasalnya, Lola pernah berkata bahwa ia lahir di New World. Dan krunya juga menyebut, ibu Lola --yang dipanggil Mama--- adalah bajak laut yang luar biasa. Ditambah dengan ucapan Charlotte Puding bahwa ada seorang saudara perempuannya yang pergi dari New World untuk menemukan cinta, dugaan jika Lola adalah putri kandung Big Mom semakin kuat.

Lola adalah karakter yang muncul saat Bajak Laut Topi Jerami ada di Thriller Barks. Lola merupakan kapten Bajak Laut Rolling. Wajahnya tidaklah rupawan. Badannya besar dan gendut, tetapi memilki kaki yang mungil. Bibirnya merah tebal, gigi serinya tanggal satu, dan matanya terlalu kecil untuk wajah besar Lola. Kesan 'cupu' Lola bertambah dengan rambutnya yang dikepang dua. Meskipun demikian, Lola memiliki hati yang murni.

Lola berada di Thriller Bark tiga tahun sebelum Bajak Laut Topi Jerami mendarat di sana, yang berarti lima tahun sebelum time skip. Di tempat itu, bayangan Lola dan kru Bajak Laut Rolling diambil oleh Gekko Moriah. Mereka kemudian berkelana di hutan bersama orang-orang lain yang bayangannya dirampas, yang membentuk Asosiasi Korban Thriller Bark.

Di akhir cerita, Luffy dan Bajak Laut Topi Jerami berhasil mengalahkan Gekko Moriah. Sebagai ucapan terima kasih, Lola memberikan potongan vivre card ibunya yang berada di New World. Vivre card itu diberikan kepada Nami, navigator Bajak Laut Topi Jerami. Saat itulah terungkap jika Lola lahir di New World. Ibunya juga seorang bajak laut. Kemudian, kru Lola menyebut, "Mama Kapten Lola adalah bajak laut yang luar biasa."

Yang menarik, wajah Lola ini mirip dengan seorang wanita yang muncul saat Sanji tengah dikelilingi oleh kru Bajak Laut Firetank. Saat itu ada Vito dan Gotti bersama Sanji.  Gotti yang emosional tidak terima diusir pergi oleh Sanji. Ia sempat mengarahkan senjata kepada Sanji, sebelum seorang perempuan muncul, menghentikan Gotti dan membuatnya ketakutan.

Perempuan tersebut, seharusnya adalah orang penting di Bajak Laut Firetank. Mungkin saja ia adalah anak Big Mom yang menikah dengan Capone Bege, sehingga Bege bisa berlayar di New World dengan membawa nama sang yonko. Namun yang unik, perempuan tadi memiliki wajah yang bagai pinang dibelah dua dengan Lola. Kecuali, sifatnya yang galak, dan giginya yang rata (tidak ada yang ompong seperti Lola). Perempuan itu juga tidak menyapa Sanji, jadi pastinya bukan Lola.

Mempertimbangkan hal ini saja, ada dugaan kuat jika Lola adalah anak Big Mom, dan perempuan di Bajak Laut Firetank itu adalah saudara kembarnya yang berlainan karakter. Atau, seperti dalam kasus Germa 66 yang punya kemiripan wajah yang nyaris mutlak, perempuan tadi adalah kakak tertua Lola, anak Big Mom dari salah satu dari 43 suaminya.

Dugaan Lola adalah anak Big Mom semakin kuat karena di Chapter 828, Charlotte Puding menyebut, ada saudarinya yang berlayar meninggalkan New World, dengan berkata, "salah satu saudariku ada yang pergi dari rumah demi mencari cinta yang tulus dan bebas. Bertualang mencari idaman hatinya."

Lola sendiri, adalah perempuan yang berusaha mencari cinta. Namun ia selalu ditolak. Sebelum bertemu Bajak Laut Topi Jerami, ia ditolak 4443 kali. Lalu, ia ditolak Luffy, Sanji, Chopper, Usopp, Zoro (ditolak dua kali), Franky (ditolak dua kali), dan terakhir Brook. Total Lola sudah ditolak 4452 kali.

Dengan pertimbangan terakhir dari ucapan Puding kepada Nami, kita bisa mengambil kesimpulan sementara seperti di bawah ini.

1. Lola (kemungkinan besar) adalah anak Big Mom

2. Ia adalah saudara kembar atau saudara termuda dari perempuan di Bajak Laut Firetank (yang mungkin saja istri Capone Bege)

3. Lola dan Charlotte Puding adalah saudara satu ibu (Big Mom) beda ayah.


----------------------------------------------------


Sinopsis One Piece bisa dilihat di bawah ini 
Chapter 827
Chapter 826
Chapter 825
Chapter 824
Chapter 823
Chapter 822
Chapter 821
Chapter 820
Chapter 819
Chapter 818

 ----------------------------------------------------


Berikut ini sinopsis manga One Piece terjemahan Indonesia
Volume 44
Volume 45
Volume 51
Volume 52 
Volume 54
Volume 55
Volume 56
Volume 57 
Volume 59

Volume 64
Volume 66
Volume 67
Volume 68
Volume 69

Volume 73
Volume 74
Volume 75
Volume 76


Load disqus comments

0 komentar